Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Peringati HUT ke 5, KSR Unisri Gelar Donor Darah


 

Solo-kopertis6.or.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps  Suka Rela (KSR) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkerja sama dengan PMI Surakarta, siang tadi (28/2) memperingati Hari Jadi KSR Unisri yang ke 5, dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Acara yang di berlangsung di kampus UNISRI tersebut, dibuka oleh wakil rektor kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Drs. Sutoyo, MPd.

Dalam sambutannya Sutoyo mengapresiasi UKM KSR yang telah mampu menjalankan program kerja di tahun akademik 2016/ 2017 dengan baik. Disamping kegiatan yang bersifat internal,  KSR dapat membuat kegiatan ekternal, seperti donor darah yang nilainya sangat berarti bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan donor darah yang dilaksanakan KSR, dapat diselenggarakan secara kolaborasi dengan UKM-UKM yang ada di Universitas Slamet Riyadi ini.” harap Sutoyo

Ketua KSR, Yulianto Yudho menjelaskan, tujuan pelaksanaan donor darah ini guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai realisasi program kerja UKM KSR.

“Hari jadi KSR Unisri sebenarnya jatuh pada tanggal 31 Januari 2017 kemarin, karena bertepatan dengan libur semester, maka perayaan diadakan pada hari ini, bertepatan dengan pelaksanaan program kerja KSR donor darah tahun akademik 2016/ 2017.” imbuhnya

Peserta donor darah  sebanyak 40 orang,  meliputi mahasiswa, dosen dan karyawan.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan