Friday, May 29, 2020
   
TEXT_SIZE

Progdi Udinus Kembali Raih Akreditasi A

Semarang-kopertis6.or.id -  Jelang berakhirnya tahun 2015, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menerima kado istimewa berupa raihan akreditasi A untuk Progdi Desain Komunikasi Visual (DKV) sesuai SK BAN-PT Nomor : 1151/SK/BAN-PT/Akred/XI/2015 tertanggal 14 November 2015. Sebelumnya, raihan nilai akreitasi A juga diraih Udinus Semarang untuk progdi Teknik Informatika

Menurut rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Nursasongko, M.Kom, Akreditasi A yang diperoleh progdi DKV Udinus ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena Udinus satu-satunya perguruan tinggi dengan predikat A untuk progdi tersebut.

“Tentu ini tidak akan menjadikan kami tinggi hati. Kami akan terus berupaya mempertahankan predikat tersebut dan menambah kualitas yang ada” katanya.

Kerja keras pengelola, dosen, mahasiswa dan stakeholder seakan terbayar dengan telah dirilisnya SK dari BAN PT ini. Sejak persiapan borang akreditasi dan visitasi pada Agustus 2015 lalu, DKV Udinus memberikan usaha semaksimal mungkin, untuk hasil maksimal.

Kaprogdi DKV Udinus, Ir. Siti hadiati Nugraini, M.Kom dalam penjelasannya mengatakan, Saat itu, khusus untuk wawancara mahasiswa, kami persilahkan asesor untuk melihat langsung karya-karya mahasiswa Udinus di ruang galeri pamer Gedung H,  asesor nampak puas. Hal ini tercermin dari predikat A yang diberikan, dengan total nilai 372,

”Karya mahasiswa yang baik serta menarik minta para asesor ini, menunjukkan kurikulum  dan proses belajar mengajar yang baik. Selain itu, dosen juga dituntut meningkatkan publikasi, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.” papar Siti.

Ia menambahkan, dengan 4 peminatan yang dimiliki DKV Udinus, yakni Animasi, Multimedia & Game, Desain Grafis, serta Advertising, diharapkan para calon mahasiswa yang ingin masuk ke jurusan Desain Komunikasi Visual dapat menjadikan Udinus sebagai pilihan pertama.

“Hal ini menjadikan cambuk bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa, muaranya yakni reputasi positif Udinus,” tanda Siti. 

Tampak gambar: Proses visitasi asesor dari BAN PT pada Agustus 2015

COMMUNITY

Materi Pelatihan