Monday, April 06, 2020
   
TEXT_SIZE

Peneliti Harus Jujur

Penelitian yang dilakukan dosen harus menunjukkan sikap kejujuran. “Peneliti harus jujur, sehingga apa yang dilakukan perlu ditulis dalam proposal. Luaran dan hasilnya tidak hanya berupa laporan, tapi perlu dipublikasikan dan dipatenkan”.

            Penyataan tersebut disampaikan Direktur Litabmas yang dalam hal ini diwakili Ka Sub Dit Penelitian, Des Melita saat membuka acara Pembahasan Hasil Desk Evaluation Proposal Baru Penelitian Desentralisasi Tahun 2012 yang diselenggarakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berlangsung selama dua hari di Hotel Grasia Semarang, baru-baru ini.

Terhadap penyelenggaraan acara tersebut, Dia berharap, semua proposal bisa didanai, hasilnya bagus, dapat diimplementasikan kepada masyarakat pengguna. Jadi pada prinsipnya penelitian harus bisa berlanjut kearah out come, tegasnya.

Dalam pembahasan hasil penelitian dibagi tiga kelompok, masing-masing kelompok A sebanyak 29 judul penelitian, kelompk B sebanyak 31 judul penelitian, kelompok C sebanyak 30 judul penelitian.

Adapun jenis penelitian terdiri Hibah Bersaing, Fundamental, Pekerti, Penelitian Unggulan

Sebagai pengarah dan tim pembahas yakni, Direktur Litabmas selaku pelindung/penasehat, Kasubdit Penelitian selaku penanggungjawab, Adi Pancoro selaku Koordinator Tim Pakar, dengan anggota Lukman Hakim, Retno Muwarni, Kama Wijaya, Indah Susilowati, Imam Santoso.

COMMUNITY

Materi Pelatihan