Saturday, April 20, 2024
   
TEXT_SIZE

Raih Emas Di ASIAN GAMES, Tiara Mendapat Penghargaan Dari Kampusnya

Pedurungan-lldikti6.or.id. – Sukses meraih medali emas di Asian Games 2018 untuk cabang Balap Sepeda Gunung kelas Dowhill Putri, mahasiswa semester I Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) yang memiliki nama lengkap Tiara Andini Prastika tersebut tidak hanya menerima penghargaan dari pemerintah, namun juga menerima penghargaan dari kampus dimana dirinya kuliah.

Penghargaan berupa uang sebesar lima puluh juta rupiah diserahkan langsung oleh Pembina Yayasan Alumni UNDIP, Prof. Dr. Muladi ditengah berlangsungnya acara Wisuda ke-56 USM kemarin siang di kampus Jl. Soekarno-Hatta, Selasa, 25 September 2018.

Mengenai penghargaan dari pemerintah berupa uang telah diterima oleh Tiara. Sedangkan yang belum terealisasikan, menurutnya adalah janji pemerintah untuk bekerja sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), serta fasilitas tempat tinggal (rumah).

“Dalam waktu dekat ini saya akan ke Jakarta untuk memasukkan surat lamaran sebagai tenaga ASN. ” akunya

Dikatakan oleh Tiara untuk kariernya ke depan dirinya masih memiliki kesempatan untuk kembali mengikuti Asean Games yang akan berlangsung di Cina.

Rektor USM, Andy Kridasusila, SE.MM sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya yang telah ikut mengharumkan nama negara dalam bidang olah raga.

“Tidak hanya Tiara saja dari mahasiswa kami yang mengikuti ajang Asian Games 2018, tetapi ada dua mahasiswa  yang juga ikut diajang tersebut, meskipun gagal dalam meraih medali.” paparnya

Pada aspek lain rektor menjelaskan,  untuk kegiatan mahasiswa yang dilakukan oleh USM saat ini telah berada diperingkat 73 nasional. “Ini luar biasa, dan ini semua tentu berkat adanya dukungan dari para wisudawan ketika masih aktif sebagai mahasiswa.” ungkap Andy

Penyelenggaraan Wisuda ke 56 USM akan diselenggarakan selama tiga hari, dimulai dari Selasa, 25 September 2018.  Rencana untuk wisuda USM hari ini, Rabu, 26 September 2018 akan dihadiri  Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof. DYP. Sugiharto.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan