Saturday, April 20, 2024
   
TEXT_SIZE

LKMM Unisri Fokus Pada Penguatan Disiplin

Solo-kopertis6.or.id – Menumbuhkan kecintaan kepada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Unisri mengambil tema “ I Love Unisri”.

Hal tersebut dilontarkan Wakil rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Sutoyo saat membuka acara LKMM tingkat Dasar yang diikuti 50 peserta yang terdiri dari para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ), serta lembaga mahasiswa dari enam fakultas di Unisri yang berlangsung selama dua hari (23-25/2) di Hotel Pondok Sari I, Tawangmangu Karanganyar.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pelatihan ini peserta perlu dilakukan penguatan disiplin dan tertib, sebagaimana cara berpakaian, gaya potongan rambut, berhijab dan lainnya.

Materi pelatihan selama tiga hari oleh fasilitator yang terdiri dari pimpinan, dosen diinternal Unisri dan praktisi tersebut, materi yang dikasi meliputi etika diskusi ilmiah, dinamika sosial budaya, hakekat organisasi, pengukuran kinerja organisasi, rencana pengembangan organisasi, pembuatan releas, serta pemanfaatan teknologi informasi dan motivasi.

Selain mengikuti pelatihan, peserta juga melakukan bakti sosial dengan membagikan buku tulis kepada siswa SD Al Irsyad Tawangmangu, serta kegiatan outbound.

COMMUNITY

Materi Pelatihan