Sunday, April 05, 2020
   
TEXT_SIZE

Lulusan AKKES Asih Husada Tembus Luar Negeri

Semarang-kopertis6.or.id- Sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan yang ada di institusinya, Direktur Akademi Kesehatan (AKKES) Asih Husada, Dr. Mufti Siradj, Sp.OG telah melakukan penguatan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Menurutnya, belum lama ini lembaganya telah memperoleh Hibah PP-PTS dari Kemenristekdikti. “Kami memperoleh hibah dalam bentuk alat-alat kesehatan yang telah kami manfaatkan sebagai sarana pembelajaran laboratorium Klinik.” jelas Dr. Mufti

Ia mengatakan, selain memperoleh hibah PP-PTS, saat ini untuk progdi Keperawatan DIII yang ada di institusinya telah berhasil meraih akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Perguruan Tinggi Kesehatan dengan SK No. 0433/LAM.PTKes/Akr/Dip/VII/2017.

Sedangkan terkait dengan daya serap lulusan yang ada di institusinya, Direktur AKKES Asih Husada dengan bangga mengatakan, ada beberapa alumni yang telah tersebar di berbagai negara.

Wakil Direktur (Wadir) I AKKES Asih Husada, Gunung Iskandar, M.Pd menambahkan, untuk alumni yang bekerja di luar negeri saat ini ada empat orang, mereka ada yang bekerja di Arab Saudi, Singapura, Jepang dan India.

Iskandar menjelaskan bahwa lembaganya pernah mendapat kunjungan langsung user dari Jepang untuk mengajak MoU. “Mereka menawarkan diri untuk mengajak bekerjasama, karena pemerintah Jepang telah membuka tenaga kerja terampil dari Indonesia, khususnya bidan dan perawat.”  ungkap Wadir I

Ditegaskan, antara pemerintah Jepang dengan Indonesia sudah ada kesepakatan. “Saat ini Jepang butuh tenaga kerja kesehatan sebanyak-banyaknya, karena setiap tahun Jepang menargetkan rekruitmen sebanyak dua ribu orang untuk tenaga perawat dan bidan.”  kata Iskandar.

Koordinator Kopertis VI Prof. H. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag. Umum, Hendradi Sulistyawan mengharapkan, agar AKKES Asih Husada senantiasa menjaga budaya taat azas terhadap regulasi dari Kemenristekdikti.

“Regulasi yang perlu menjadi perhatian perguruan tinggi, yakni terkait dengan akreditasi PT maupun progdi, serta pelaporan kepada PD-Dikti pada setiap semester.” tuturnya.

Tampak gambar : Prosesi wisuda oleh Ketua dan jajaran senat.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan