Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Usai Terima SK AIPT B, STIMART AMNI Akan Menambah Progdi Baru Vokasi

Pedurungan-kopertis6.or.id – Upacara Wisuda ke-56 Stimart Amni Semarang yang digelar kemarin, Rabu, 25 Oktober 2017 dilapangan kampus setempat, sebagai Inspektur Upacara dari Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Rudiana, MM.

Usai acara pokok, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan Sertifikat Approval dan Sertifikat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Untuk sertifikat AIPT diserahkan oleh Koordinator Kopertis VI yang dalam hal ini diwakili Kab Bag. Umum, Hendradi Sulistyawan, SH  kepada Ketua STIMART AMNI, Ir. Siswadi, MT.

Siswadi menyampaikan, dalam waktu dekat STIMART AMNI akan mengajukan pembukaan progdi baru khususnya untuk bidang Vokasi. “Kita sudah bentuk tim untuk membuat proposal pengajuan penambahan progdi Logistik jenjang program Diploma III.”

Ia menjelaskan, jika  nanti terkait pengajuan lancar atau mengalami hambatan, Insya Allah tahun depan kita sudah dapat menerima mahasiswa baru untuk progdi Logistik tersebut. Mohon doa restu, karena nomenklatur tersebut sudah muncul dari Kemenristekdikti.

Sementara itu, Capt. Rudiana saat menyampaikan amanat mengajak STIMART AMNI Semarang untuk bersama-sama untuk senantiasa melakukan pembaharuan yang efektif dan global terhadap semua konvensi IMO dengan tekd “We Suppport The effective and Global Implementation of All IMO Conventions”.

“Kepada Education And Training Agency, Maritime Administration  dan Shipping Company untuk terus menerus membangun sinergi dalam upaya menjaga kualitas pelaut Indonesia, agar sejalan dengan perkembangan teknologi maritime dan peraturan-peraturan internasional, terutama dalam hal meratifikasi konvensi IMO dalam bentuk peraturan nasional.” harapnya

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada institusi STIMART AMNI maupun para wisudawan   untuk tetap dan terus memelihara profesionalisme dan budaya safety culture. 

Wisuda ke-56 STIMART AMNI Semarang kali ini diikuti sebanyak 338 wisudawan, terdiri dari Progdi Manajemen Transport (S1) sebanyak 105 orang, Progdi KPN (DIII) sebanyak 24 orang, Progdi Teknika (DIII) sebanyak 109 orang, Progdi Nautika (DIII) sebanyak 100 orang.    

COMMUNITY

Materi Pelatihan