Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

STP Sahid Adakan Uji Kompetensi

Solo-kopertis6.or.id - STP Sahid Surakarta bekerjasama dengan LSP Guna Darma menyelenggarakan uji kompetensi F&B Service, Food Product, Pastry, House Keeping, dan Guiding. Uji kompetensi berlangsung di Laboratotium STP Sahid Surakarta (7/10),  diikuti  37 mahasiswa STP Sahid Surakarta, 3 mahasiswa Politeknik Indonusa dan 29 mahasiswa Akparta. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dan hasil belajar mahasiswa untuk menguji kemampuan yang akan menentukan lulus atau tidaknya mahasiswa untuk memperoleh sertifikat uji kompetensi. Mahasiswa dapat dinyatakan berhasil dalam uji kompetensi bilamana mahasiswa dapat mengerjakan berbagai tahapan dalam pelaksanaan uji kompetensi berdasarkan kompetensi yang dimiliki mahasiswa. 

Ketua STP Sahid Surakarta, Dr. Budi Purnomo, M.Hum. menyatakan, dengan  uji kompetensi  diharapkan  lebih memberikan jaminan bagi mahasiswa dalam memasuki dunia kerja dan usaha di ruang lingkup industri pariwisata nasional maupun global, serta untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual lulusan dalam memasuki pasar kerja global.

Ia menegaskan, dengan diperolehnya sertifikat kompetensi, STP Sahid Surakarta ikut menyukseskan program pemerintah dalam memproteksi masuknya pekerja asing ke Indonesia dengan menggunakan profesional dari negeri sendiri. 

Tampak gambar: Mahasiswa sedang diuji kompetensi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Kampus STP Sahid Surakarta. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan