Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

1.556 Lulusan USM Diwisuda

Semarang-kopertis6.or.id – Rektor Universitas Semarang (USM), Prof. Dr. Pahlawansyah Harahap  telah dan akan mewisuda sebanyak 1.556 lulusannya, di Auditorium Ir. Widjatmoko, Jl. Soekarno-Hatta, hari ini, 26 hingga 28 September 2017.

Dalam sambutannya siang tadi Prof. Pahlawansyah menyampaikan, lulusan yang dihasilkan USM selama ini merupakan aset nasional. “Dengan telah dibekali  kompetensi keilmuan yang baik, semoga dapat diaplikasikan  untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.” harapnya

Pada kesempatan tersebut rektor mengajak wisudawan menyatukan visi, sebagai upaya merealisasikan kemajuan bangsa melalui peningkatan kualitas maupun pengembangan kemampuan. “Dalam rangka pengembangan USM, dibutuhkan adanya umpan balik para alumni yang dapat menggambarkan profil alumni.” Jelasnya

Menurutnya, profil alumni hanya dapat dicapai melalui program pelacakan alumni (Tracer Study). “Progam ini begitu bermanfaat sebagai umpan balik bagi pengembangan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jadi, saya himbau para wisudawan untuk melakukan pengisian formulir maupun kuesioner dari para pengurus Ikatan Alumni Universitas Semarang.”

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof. Ir. Joetata Hadihardaja masih tetap berharap untuk pengajuan pendirian progdi Kedokteran akan mendapat ijin dari pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti. “Jika nanti ijin pendirian progdi Kedokteran kita dapatkan, USM tetap berkomitmen pada biaya studi yang terjangkau.”

Prof. Joetata menegaskan, jika kuliah di progdi Kedokteran mahal, maka yang berkesempatan  kuliah hanya untuk orang-orang yang ekonominya mampu. Untuk itu, kami akan terapkan biaya terjangkau atau murah, tetapi tidak murahan.

Wisudawan USM kali ini terdiri dari 116 lulusan program Diploma, 1353 lulusan program S1, dan 73 lulusan dari program Magister.

Tampak gambar : Prosesi wisuda oleh Ketua Senat USM.  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan