Saturday, March 28, 2020
   
TEXT_SIZE

INSTITUSI AMIK JTC TERAKREDITASI “B”


Semarang-kopertis6.or.id - Setelah melalui proses pelatihan Strategi meraih peningkatan akreditasi institusi perguruan tinggi yang diadakan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dan proses visitasi, civitas akademika AMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang meraih status Akreditasi Institusi “B”  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 16 Mei 2017.

Kepastian diraihnya status Akreditasi “B” ini, tertuang dalam surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor : 1386/sk/BAN-PT/Akred/PT/V/2017 tentang nilai dan peringkat Akreditasi InstitusiAMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang.

Hasil akreditasi ini berlaku lima tahun hingga tahun 2022. Nilai tersebut cermin kualitas Institusi mulai dari proses belajar mengajar hingga lulusan.

DirekturAMIK JTC Semarang Alex Sujanto menjelaskan,  keberhasilan ini tidak lepas dari sumbangsih segenap civitas academia AMIK JTC Semarang serta rahmat, taufik dan hidayah dari Allah SWT. “Peningkatan akreditasi ini merupakan penilaian terhadap meningkatnya kinerja kampus AMIK JTC Semarang sendiri.” ungkapnya

Alex mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kopertis  VI Jawa Tengah, serta seluruh masyarakat Kota Semarang, khususnya yang selama ini telah memberikan kontribusi pemikiran dan dorongan, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian juga dari mahasiswa, dosen, karyawan dan semua stake-holder AMIK JTC Semarang ini juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengelola AMIK JTC Semarang ini.

"Selamat kepada AMIK JTC Semarang ini, atas diraihnya Akreditasi Institusi “B”. Semoga dengan capaian nilai akreditasi “B” ini akan menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika AMIK JTC Semarang kedepannya," kata Wulan Oktavia, perwakilan Mahasiswa semester VIAMIK JTC Semarang.

Sebagaimana diketahui, AMIK JTC Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi di Semarang yang menghasilkan para lulusan Diploma III, khususnya Manajamen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi sejak beberapa tahun lalu.

Dalam perjalanannya, institusi ini telah mengalami pasang-surut sesuai perkembangan dan dinamika masyarakat di Kota Semarang. Semoga dengan pencapaian nilai akreditasi Institusi “B”  akan lebih memotivasi bagi seluruh civitas akademika AMIK JTC Semarang dalam memberikan pelayanan yang semakin baik.  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan