Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Akpelni Perluas Kerjasama Internasional

Bendan Dhuwur - AKPELNI terus menunjukkan semangatnya untuk go-international. Hal ini  dibuktikan adanya penandatanganan MoU dengan 2 perguruan tinggi di Thailand, baru-baru ini.   

Pada Selasa, 7 Juni 2017, kembali melakukan penadatanganan MoU dan MoA dengan Huai'an Vocational College of Information Technology, China. Acara tersebut difasilitasi oleh Academic International Consortium of Indonesia, dimana AKPELNI merupakan salah satu Board of Member-nya. Bertempat di Politeknik Piksi Ganesha Bandung, AKPELNI yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Pembantu Direktur Bidang Akademik, yang juga adalah Researcher and Educators in AIC Indonesia, Cahya Fajar, begitu juga dilakukan penandatanganan LoI dengan Happy Learning Mandarin Centre.

Selain itu, ditandatangani pula MoU dengan 30 perguruan tinggi dan 7 SMA/SMK se-Indonesia yang juga ikut hadir dalam acara bertajuk "Seminar, Discussion, and MoU Signing". Sementara yang mewakili Huai'an adalah Head of Admission Office, Mr. Wang Haibo.

Dalam momentum ini AKPELNI memiliki harapan dapat mengambil peluang beasiswa studi S2 dan S3 di bidang kemaritiman. Hal lain yang mungkin dilakukan adalah optimalisasi pemanfaatan IT dalam proses pembelajaran sebagaimana tuntutan kurikulum saat ini, dan kerjasama lain khususnya untuk jurusan Teknika atau Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan. Salam Bahari Adhi Guna.

COMMUNITY

Materi Pelatihan