Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Fakultas Ekonomi Untag Tambah Satu Doktor


 

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Gita Sugiyarti, dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang,  telah berhasil menyelesaikan pendidikan program Doktor selama kurun waktu tiga setengah tahun pada Program Doktor Ilmu Ekonomi dan Bisnis UNDIP.

Tepat pada 23 Februari 2017, dirinya dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor setelah melalui ujian terbuka dengan keberhasilan mempertahankan disertasinya yang diberi judul “Membangun Model Kekhasan Design Produk Akulturatif Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran” di depan Prof.Dr. Augusty Tae Ferdinand selaku Promotor, serta Prof. Dr. Vincent Didiek Wiet Aryanto, Dr, Harry Soesanto, MKes, Dr. Syuhada Sufian,M.SIE selaku dosen penguji, dan Dr. Alimuddin Rizal Rivai, MM selaku Penguji Eksternal.

Gita menuturkan, selama menempuh pendidikan S3 dilakukan dengan menggunakan biaya sendiri. Namun, dalam prosesnya mengaku mendapatkan hibah doktor dari Kemenristekdikti untuk penelitian. “Sebagai upaya meraih hibah tersebut dilakukan melalui pengusulan proposal, selanjutnya dinyatakan lolos  oleh tim reviewer untuk mendapatkan pendanaan.” ungkapnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan, persyaratan meraih Doktor harus menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasi pada jurnal internasional terindek scopus, serta adanya conferen internasional ISSN. “Alhamdulillah ketentuan ini bisa saya penuhi.” tandas Gita.

Menurutnya, keberhasilan meraih Doktor menambah deretan jumlah dosen di Fakultas Ekonomi Untag yang saat ini bergelar Doktor. “Saya berada diurutan ke delapan sebagai Doktor di Fakultas kami.” jelasnya

 

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan