Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unissula Kerjasamakan Proyek Kemensos dengan Pemkab Kendal

Kendal-kopertis6.or.id - UPT Kerjasama dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula yang dipimpin oleh Dr Heru Sulistyo, mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal yang diterima langsung oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, MSi di ruang kerja Bupati (18/1).

Pertemuan membahas berbagai kerjasama kabupaten Kendal dan Unissula antara lain kerjasama dalam pengembangan Desa Sejahtera Mandiri (DSM).

Menurut Heru Sulistyo program DSM akan dikembangkan di desa binaan Rowosari dan Gempolsari menjadi proyek Menteri Sosial. “Bupati Mirna meminta program dilaksanakan di Gempolsewu, sehingga nanti bisa dijadikan percontohan di tempat lain. Bupati berharap program tidak hanya pengembangan DSM namun ia mengharapkan kerjasama yang lebih luas,” ungkap Heru

Lebih lanjut Heru menuturkan, Bupati minta segera ada MoU dengan Unissula dengan jalinan kerjasama di bidang pengabdian masyarakat dan kesehatan,” katanya. Menurutnya, dalam rangka penguatan ekonomi akan didirikan koperasi desa yang meningkatkan swadaya masyaarakat. Sementara di bidang kesehatan Bupati ingin ada program 1 desa 1 klinik.

“Harapannya Kendal bisa bekerjasama dengan Unissula, seperti penerjunan tim KKN, recruitment para dokter serta pendampingan dalam pengelolaan koperasi,” harap Heru.

“Gagasan dari bupati Kendal akan segera kami tanggapi. Kami sedang menyiapkan model kerjasama dan MoU. Insyaallah LPPM siap memback-up segala keperluan terkait program, baik DSM maupun pengabdian masyarakat.” pungkasnya.

Tampak gambar : Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, MSi (jilbab hitam) menerima kunjungan Tim Unissula.

COMMUNITY

Materi Pelatihan