Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, STIE Semarang Lakukan MoU dan Workshop

Sampangan-kopertis6.or.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang siang tadi selenggarakan dua acara sekaligus, yakni penandatangan kerjasama (MoU) dengan Diklat Kospin Jasa Pusat yang berkantor di Pekalongan, dari penyelenggaraan Workshop Penulisan dan Pendeteksian Jurnal Nasional dan Internasional yang diikuti dosen setempat dengan narasumber Prof. Dr. Sucihatiningsih DWP, M.Si dan Abi Budiawan, SE,M.Si dari UNNES Semarang.

Penandatangan kerjsama dari pihak STIE Semarang oleh Ketua, Dr.St. Sunarto, MS, sedangkan dari Diklat Kospin Jasa Pusat oleh Direktur, Puwanto Waluyo, SE,M.Si.

Disampaikan oleh Sunarto, tujuan dari kerjasama ini untuk  pengembangan sumber daya manusia, antara dua pihak, baik dari STIE Semarang maupun dari Kospin Jasa. 

“Dari kerjasama ini, pihak Kospin Jasa akan mengirimkan peserta didik untuk kuliah di sini. Begitu pula sebaliknya, pihak STIE Semarang untuk bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen maupun mahasiswa dapat dilakukan di kantor Kospin Jasa.” katanya 

Menurut Ketua STIE Semarang tersebut, jangka waktu untuk kerjasama selama empat tahun. Dari kerjasama ini dirinya berharap kerjasama ini dapat menguntungkan kedua pihak.   

Sedangkan terkait dengan penyelenggaraan workshop penulisan jurnal nasional maupun internasional, Sunarto menjelaskan, pihaknya memandang perlu dosen mampu memasukkan artikelnya di jurnal internasional, sehingga kami adakan workshop ini. 

Ia berharap, dari workshop ini artikelnya dapat termuat di jurnal yang terakreditasi, syukur di jurnal internasional.Adapun untuk target, mulai 2016 dosen kami pacu untuk melakukan penelitian yang didanai oleh yayasan. Dari hasil penelitian dan penyelenggaraan workshop ini, semoga ke depan dapat termuat di jurnal internasional. 

Tampak gambar : Penandatangan MoU diawali oleh Ketua STIE Semarang, Sunarto 

COMMUNITY

Materi Pelatihan