Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Kemenristekdikti Aplikasikan PIN di 2017

Purworejo-kopertis6.or.id – Direktur Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo, Nurma Ika Zuliyanti, M,Kes  kemarin, Rabu, 28 Desember 2017 mewisuda lulusannya sebanyak 58 orang. Acara yang berlangsung di aula kampus setempat tersebut, tampak hadir Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH.MM mewakili Koordinator, Prof. DYP. Sugiharto.

Amsar saat menyampaikan sambutan tertulis Koordinator terkait isu-isu kebijakan yang akan dilakukan Kemenristekdikti di 2017, salah satunya mengenai akan diberlakukannya Penomoran Izajah Nasional (PIN).

“Wacana mengenai PIN ini sudah cukup lama, nama baru akan diaplikasikan pada 2017. Bagi penyelenggara perguruan tinggi, nantinya terkait dengan keabzahan ijazah antara lain ditentukan oleh pelaporan pada PD-Dikti pada setiap semester dan adanya PIN oleh Kemenristekdikti.” terangnya 

Ia menegaskan, Jika hal tersebut diabaikan, maka bagi perguruan tinggi yang tidak memenuhi dua aspek ini, ijazah yang dikeluarkan dan/atau diterimakan kepada lulusan tidak akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah. 

Pada penyelenggaraan wisuda  periode VI kali ini, wisudawati yang berhasil meraih IPK tertinggi dengan predikat Pujian, berdasarkan urutan diraih oleh Febby Laela Pangestika, IPK 3.78, Melia Priheni, IPK 3.70, Nanik Puji Lestari, IPK 364, Eka Dianawati, IPK 3.63, Septi Dwi prasetyawati, IPK 3.63, Yuniarti Risna Dewi, IPK 3.63, Ida Musrifah, IPK 3.62, Munfairoh 3.59, Desy Puspita Dewi, IPK 3.56, Novindasari Budhi Dayanti, IPK 3,52.

Kepada wisudawati terbaik diberikan penghargaan oleh Akbid Putra Bangsa Purworejo yang diserahkan langsung Sekretaris Pelaksana, Amsar (tampak gambar)

COMMUNITY

Materi Pelatihan