Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

AKPERMUS Selenggarakan PKMD

Solo-kopertis6.or.id- Sebanyak 112 mahasiswa semester 6 Akademi Keperawatan Mamba’ul Ulum melaksanakan praktek kerja lapangan berupa pemberian asuhan keperawatan komunitas.

Menurut releas yang dikirim Direktur Akpermus, Rejo, SST. M.Kes, kegiatan ini akan dilangsungkan selama 4 minggu, dari 13 Desember2016 sampai dengan 7 Januari 2017.

“Tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu dan skill, serta mendapatkan pengalaman secara nyata mengenai perawatan kesehatan komunitas dalam kontek pelayanan kesehatan utama, utamanya asuhan keperawatan, baik individu, keluarga maupun kelompok masyarakat di Desa Jetiskarangpung, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen.” terang rejo

Pelaksanaan kegiatan disambut baik dan di buka oleh Kepala Desa Jetiskarangpung, Supardi. Dalam kesempatan tersebut Supardi menyampaikan harapan dengan adanya kegaitan ini akan terjadi peningkatan terhadap kualitas kesehatan di wilayahnya.

Seksi ekonomi dan pembangunan setempat, Rohmat Dwi Basuki mengapresiasi kegiatan progam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang dilakukan mahasiswa Akpermus. “Semoga tahun berikutnya dapat melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Kalijambe dengan desa yang berbeda” harapnya   

COMMUNITY

Materi Pelatihan