Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Full Day School Butuh Peran Konselor

Solo-kopertis6.or.id – Pentingnya peran konselor dalam dalam menghadapi program Full Day School, dijadikan sebagai tema dalam kuliah umum progdi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta.

Acara yang berlangsung di kampus setempat pada 1 November 2016 tersebut, menghadirkan pembicara dari Kaprogdi BK UNS, Dr. Asrowi, M.Pd.

Saat membuka acara, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Rispantyo, M.Si menyampaikan, peran konselor sangat strategis dalam pelaksanaan full day school . “Konselor memiliki peran membangun character building bagi peserta didik.” ungkapnya

Rispantyo menegaskan, apabila full day school diterapkan  akan banyak memunculkan persoalan dan permasalahan pada peserta didik, utamanya permasalahan perilaku dan psikologi anak.

Menurutnya, penerapan full day school berdampak meningkatnya kebutuhan guru BK, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Untuk itu, diharapkan mahasiswa BK Unisri yang saat ini menempuh kuliah agar betul-betul menyiapkan diri sebagai guru BK yang kompeten dan profesional.” harap Rispantyo.

COMMUNITY

Materi Pelatihan