Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr. Ir. Kesi Widjajanti, SE., MM Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

Semarang-kopertis6.or.id – Universitas Semarang (USM) pada Rabu (20/7) mengadakan Rapat Senat Terbuka untuk mengukuhkan Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Ir. Kesi Widjajanti, SE, MM menjadi Guru Besar pada Fakultas Ekonomi.

Acara yang dihelat di Auditorium USM ini dihadiri oleh segenap sivitas akademika USM serta tamu undangan lainnya, antara lain Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI, Amsar, SH, MM, Ketua Aptisi Jawa Tengah Prof. Brodjo Sudjono, Bupati Kudus, H. Musthofa, dan Bupati Blora yang juga adik dari Prof. Kesi, Letkol. Inf. (Purn) Djoko Nugroho.

Prof. Kesi menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul “Sinergi Strategik : Perpaduan Pandangan Sumberdaya dan Relasional”. Disampaikan bahwa tantangan yang dihadapi oleh sebagian besar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia adalah keterbatasan sumberdaya berupa pengetahuan di bidang akses pemasaran dan manajemen.

“Untuk menjawab ini, saya merancang strategi untuk pengembangan UMKM dengan menghubungkan teori yang relevan seperti pandangan sumberdaya (Resource-based View) dan pandangan relasional (Relational Factor View),” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Rektor USM Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap menyatakan kebanggaan segenap sivitas akademika atas bertambahnya Guru Besar di USM. “Dengan bertambahnya Guru Besar pada Fakultas Ekonomi, membawa harapan agar USM dapat membuka Program S3 Ekonomi, dan menambah jumlah Guru Besar di tahun mendatang,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof. Ir. Joetata  Hadihardaja mewakili Yayasan mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar dengan dikukuhkannya Prof. Kesi menjadi Guru Besar, dapat memotivasi dan menular pada dosen-dosen yang lainnya.

Tampak gambar: Prof. Kesi menyampaikan pidato pengukuhan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan