Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa UMK Kunjungi Konsulat RI



SONGKHLA-kopertis6.or.id -   Sembilan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK), yakni Nazulla Niftyra Nindya dan Dewi Syafitri dari Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK), Oktavera Riri Kanastren, Miftahul Umam, serta Himmatul Ulya (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar/PGSD), Adjie Joyo Kerto, Ayu Puji Astuti, Ghyca Mahardika Wakiman, dan Shinta Dwi Mutiarani, dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), baru-baru ini kunjungi Konsulat Republik Indonesia di Songkhla, Thailand. Kunjungan dilaksanakan di sela-sela mengikuti kegiatan students’ internship di Hatyai University, Thailand.

‘’Kepala Konsulat Republik Indonesia, Triyogo Jatmiko mengapresiasi positif kehadiran mahasiswa UMK. Bahkan dia berpesan agar dalam melakukan kerja sama berhati-hati dan melalui jalur resmi dengan sepengetahuan pihak konsulat,’’ ujar Diah Kurniati, salah satu dosen pembimbing.

Mengutip apa yang disampaikan Triyogo Jatmiko, ketua Prodi PBI FKIP UMK itu menambahkan, bahwa banyak kegiatan-kegiatan akademik di Thailand yang bisa diikuti oleh para mahasiswa asal Indonesia.

‘’Ada kegiatan-kegiatan akademik di berbagai sekolah dan perguruan tinggi yang bisa diikuti mahasiswa Indonesia. Seperti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) untuk di sekolah-sekolah dan transfer kredit untuk perguruan tinggi,’’ jelasnya.  

Terkait penjelasan Triyogo Jatmiko tersebut, Diah Kurniati dan dosen-dosen pembimbing akan segera melaporkan hasil kunjungan ke pimpinan universitas. ‘’Harapannya, tahun depan sudah sudah ada follow up, sehingga paling tidak ada mahasiswa UMK yang PPL di Thailand,’’ katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan