Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Fakultas Teknik UPGRIS Perkuat Kemampuan Menulis Jurnal



Semarang-kopertis6.or.id - Penulisan jurnal ilmiah di kalangan akademik mesti terus menerus ditingkatkan. Lewat jurnal ilmiah kalangan sivitas akademik bisa menyalurkan hasil-hasil penilitian, kajian, dan pemikirannya. Untuk itu, segala hal teknis penulisan jurnal harus dikuasai dengan baik.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Fakultas Teknik Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyelenggarakan Workshop Manajemen dan Penggunaan Open Journal System (OJS) dengan narasumber Dra. Arifah Sasmita, M.Si dan Wahid Nashihuddin, S.IP dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di gedung pusat lantai 2 (1/4).

Dalam sambutannya Wakil Dekan I FT Drs. Bagus Priyatno, S.T., M.T menyampaikan bahwa untuk mendongkrak akreditasi, strategi manajemen jurnal harus terus ditingkatkan. Ia pun mengharapkan sivitas akademik mampu menyiasati agar jurnal mudah diakses publik. Jurnal dengan judul yang spesifik dan mengacu pada tema khusus tentu mudah mendapat akreditasi.

Sedangkan Wakil Rektor IV Drs. Nizarudin, M.Si dalam pembukaannya, menyampaikan bahwa kampus sepenuhnya mendukung penerbitan jurnal. Bahkan lembaga memberi bantuan untuk mencetak masing-masing jurnal 300 eksemplar. Nizar berharap, jurnal bisa mengangkat derajat kampus sebagai media aktualisasi akademik.

Dan tujuan utama workshop ini adalah agar segala kelemahan dalam penyusunan jurnal bisa diatasi. Selama sehari penuh, para peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan tersebut digembleng untuk menghasilkan jurnal yang baik, dari isi maupun teknik penulisan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan