Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

FTP Unika Kerja Sama dengan FST UKM

SEMARANG - Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang baru-baru ini menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Kebangsaan Malaysia (FST UKM). Penandatanganan dilakukan di FST UKM oleh Dekan FTP Ita Sulistyawati STP MSc dengan Dekan FST UKM Prof Dr Syahrim Ahmad.

Kerja sama akademik yang dihadiri Ketua Program Magister Teknologi Pangan Unika Dr Ir Lindayani MP dan Assoc Prof Dr Mohamad Yusof Maskat selaku Ketua Program Studi Sains dan Makanan UKM, dilakukan karena dua institusi ini sama-sama memiliki Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (S1 dan S2). Bentuk kerja sama mencakup pertukaran tenaga pengajar dan mahasiswa, kolaborasi penelitian, kerja sama penyelenggaraan kegiatan ilmiah, serta pertukaran publikasi dan informasi akademik. 

‘’Dari kerja sama ini kami berharap bisa memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan keilmuan dalam pengajaran dalam penelitian serta berinteraksi dalam forum ilmiah di Asia Tenggara,’’ kata Ita.

Selain berhasil menjalin kerja sama dengan UKM, selama kunjungan tersebut FTP juga berkesempatan bertatap muka dengan Dekan Faculty of Science Universiti Malaya, Prof Dato’ Dr Mohd Sofian Azirun untuk menjajaki peluang kerja sama serupa.

‘’FTP Unika mempunyai komitmen memberi peluang seluas-luasnya supaya mahasiswa kita memiliki pengalaman ilmiah di tingkat internasional guna meningkatkan daya saing lulusan,’’ ujarnya. (J12-37)

Sumber  http://m.suaramerdeka.com

COMMUNITY

Materi Pelatihan