Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

Tampilan UKM Tari Stiepari Mendapat Sambutan Luar Biasa di Thailand


Semarang-kopertis6.or.id – Berdasar releas yang kami terima, rombongan tim tari Stiepari yang mewakili Indonesia pada acara Festival Seni dan Budaya “International Art and Culture Festival Thailand 2016”, mendapat sambutan luar biasa dari Pemerintah Provinsi Nakhon Ratehasima.

Ketua rombongan yang juga Ketua Yayasan Triviaca, Bambang Dwiloka mengatakan, kami diberi kesempatan bertemu Gubernur provinsi Nakhon Ratchasima. Momen tersebut tidak kami sia-siakan untuk naik panggung dengan membawa bendera merah putih.

“Rasanya kami benar-benar terharu, senang dan bahagia, karena banyak perwakilan dari negara lain menyaksikan betapa meriahnya sambutan pihak panitia penyelenggara kepada kami. Ini yang membuat kami terasa tersanjung.” kata Bambang.

Dijelaskan oleh Bambang, peserta yang ikut dalam festival ini berasal dari beberapa negara, seperti Thailand, Indonesia, Kamboja, Vina, Rusia, Vietnam, Srilanka, Malaysia, Filipina, Laos, Ghana, Myanmar, dan Nepal.

Ketua Stiepari, Renny Aprilliani menambahkan, pembukaan “Thailand Art and Culture Festival 2016” memiliki kesan mendalam. “Acara ini diselenggarakan secara besar-besaran dan disaksikan oleh perwakilan dari banyak negara.” Akunya bangga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penyelenggaraan Festival Seni dan Budaya tersebut digelar dari 23-26 Januari 2016. Untuk menghasilkan sajian yang optimal, tim tari dari Stiepari menyempatkan waktu berangkat lebih awal untuk melakukan persiapan melalui latihan pemantapan (gladi-bersih-red).

COMMUNITY

Materi Pelatihan