Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

STIEPARI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Job Training dan KKL Luar Negeri


Semarang-kopertis6.or.id – Berbagai perubahan telah dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang, sebagai upaya meningkatkan dan tersedianya sumber daya yang berdaya saing.

Menurut Ketua STIEPARI Semarang, Dra. Renny Apriliyani, MM dalam setahun terakhir ini untuk bidang akademik ada peningkatan kualitas dalam pelaksanaan job training bagi mahasiswa, baik untuk program Diploma dan Sarjana ke luar negeri, khususnya Malaysia. “Sedangkan untuk program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) program Pascasarjana kita laksanakan dibeberapa negara, seperti Singapura, Thailand dan Malaysia.” Paparnya

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua STIEPARI Semarang saat memberikan sambutan dalam penyelenggaraan acara Dies Natalis ke45 dan Wisuda institusinya di Hotel Patra Jasa (12/12).

Reny memaparkan, peningkatan lain dari institusinya adalah terkait dengan akreditasi progdi. “Dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana telah memperoleh peringkat akreditasi B. Selain itu, mulai tahun depan institusinya dipercaya menyelenggarakan progdi S1 Pariwisata.”

Selain bidang pendidikan, lanjut Reny, bidang penelitian bagi dosen dipercaya untuk melakukan Riset Unggulan Daerah bekerjasama dengan Balitbang Propinsi Jateng. “Hasil penelitian ini mampu memberikan kontribusi nyata dan mendapat apresiasi tinggi dari reviewer .” ucapnya bangga.

Untuk prestasi mahasiswa, dari kegiatan seni, UKM Seni Tari menunjukkan prestasi dengan berhasil diraihnya juara I dalam ajang Lomba Seni Tari antar perguruan tinggi se Kota Semarang. “Pada aspek lain, mahasiswa kami juga telah berhasil meraih hibah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tingkat Kopertis VI.

Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto pada kesempatan yang sama mengharapkan, agar pelaksanaaan Dies Natalis ke-45 STIEPARI Semarang untuk dijadikan penanda meningkatnya kedewasaan dalam berkarya melalui refleksi, instruspeksi dan antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi di masa mendatang.

Kepada wisudawan yang belum bekerja, Prof. DYP mewanti-wanti agar memiliki tiga sikap mental. “Bagi yang belum bekerja, bekali diri anda dengan sikap optimis, sikap percaya diri dan memiliki keberanian berkompetisi. Sedangkan bagi yang sudah bekerja, semoga apa yang saudara raih saat ini akan meningkatkan kualitas diri.” tegas Koordinator.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan