Saturday, March 28, 2020
   
TEXT_SIZE

36 PTS Ikuti Invitasi Bulungtangkis Piala Bergilir Koordinator Kopertis VI

Semarang-kopertis6.or.id. Invitasi Bulutangkis memperebutkan Piala Bergilir Koordinator Kopertis VI dan Piala Tetap Rektor Universitas Semarang (USM) yang berlangsung dari 29 Oktober s.d. 1 Nopember 2015   di GOR Prof. Sudarto USM, kemarin di buka secara resmi oleh Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto.

Pada kesempatan tersebut Prof. DYP menyampaikan, hari ini akan dimulai invitasi Bulutangkis PTS Kopertis VI Jateng saya sebut yang pertama untuk 2015. “Mudah-mudahan sebutan ini menjadi kesiapan kita. Insya Allah di tahun depan dapat kembali dilaksanakan dan berkelanjutan, sehingga piala dari Kopertis sifatnya piala bergilir.”

Melalui kegiatan olah raga, Koordinator mengajak berproses dalam kebersamaan. “Ada empat kegiatan olahan yang difasilitasi oleh Kemenristek Dikti untuk membangun manusia berkarakter, yaitu olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga.” Bebernya.

Dalam pesannya Prof. DYP mengatakan agar peserta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.  

Senada dengan apa yang disampaikan Koordinator, Rektor USM, Prof. Pahlawansjah Harahap juga mewanti-wanti kepada peserta agar dalam bertanding mengedepankan kejujuran dan sportivitas. “Kemenangan yang diraih dengan kejujuran dan sportivitas yang tinggi akan membawa kebanggaan tersendiri.” Pesa rektor.

Menurut Ketua Panitia, Iswoyo, MP yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USM mengatakan, peserta yang mengikuti Invitasi Bulutangkis sebanyak 36 PTS. “ Dari jumlah tersebut  terbagi  41 TIM dengan total peserta sebanyak 328 orang, terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk invitasi Bulutangkis ini total hadiah  uang pembinaan sebesar 30 juta rupiah yang diperuntukkan bagi peraih juara I, II, III.

Tampak gambar : Prof. DYP Sugiharto menyerahkan Piala Bergilir Koordinator Kopertis VI kepada Rektor USM, Prof. Pahlawansjah Harahap sebagai tanda dimulainya invitasi bulutangkis antar PTS se Jateng.

COMMUNITY

Materi Pelatihan