Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Penuhi Regulasi, Lulusan STIE Totalwin Berijazah Asli

Semarang-kopertis6.or.id – Menanggapi permasalahan ijazah palsu yang masih hangat menjadi pembicaraan masyarakat dan berbagai media, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto saat menghadiri wisuda di STIE Totalwin Semarang di Hotel Horison kemarin memberikan pernyataan, sebanyak 251 PTS di Jateng semua telah terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).

Dari jumlah tersebut, insitusi STIE Totalwin Semarang adalah merupakan salah satu diantaranya. “Saya tadi sempat ditanya teman-teman dari media bagaimana status ijazah yang diterima lulusan STIE Totalwin Semarang yang pada hari ini (Sabtu, 6/6) diwisuda ?, langsung saja saya jawab, sebagai perguruan tinggi yang memenuhi regulasi, wisudawan STIE Totalwin Semarang berstatus legal dan sah sehingga ijazah yang diterimanyapun  saya pastikan asli.” jelasnya.

Guna meyakinkan bahwa PTS di wilayahnya berstatus legal dan sah, setiap akan menghadiri wisuda, dari Kopertis senantiasa terlebih dahulu melakukan pengecekan langsung nama-nama wisudawan apakah tercatat di PD-Dikti.  “Sebelum saya berangkat tadi saya kembali lakukan cek ulang mengenai pelaporan STIE Totalwin Semarang di PD-Dikti.  Pada aspek lain, institusi ini telah terakreditasi BAN - PT, baik untuk kelembagaan maupun progdinya.  Karena telah memenuhi ketentuan sehingga saya hadir.” tutur Koordinator

Kehadiran Kopertis di Wisuda ke-11 STIE Totalwin Semarang kali ini mendapat sambutan hangat dari Sugiharti, MM selaku Ketua institusi tersebut. “Terima kasih Prof. DYP kerso rawuh diacara wisuda ini. Kehadiran Kopertis akan semakin meyakinkan masyarakat pada umumnya dan orang tua atau keluarga wisudawan pada khususnya, bahwa lembaga kami merupakan institusi yang memenuhi legalitas.” papar Ketua

Ia menegaskan, STIE Totalwin akan senantiasa berkomitmen terhadap ketaatazasan yang diberlakukan pemerintah, tidak sebatas pada pelaporan PD-Dikti pada setiap semester, akan tetapi juga yang terkait dengan Nisbah atau rasio dosen dan mahasiswa maupun kualifikasi dosen.

Pada kesempatan tersebut Sugiharti, MM dalam pesannya kepada wisudawan mengatakan,  wisudawan hendaknya tidak berhenti sampai di sini, justru perjuangan mereka diawali mulai saat ini. “Kembangkan diri dan jangan pernah berhenti dalam belajar dan berkarya yang diiringi doa, disitulah kesuksesan pasti akan didapat.” harapnya.

Wisudawan terbaik Progdi Manajemen diraih Dina Wulandari (IPK 3.78) dan Progdi Akuntansi diraih Aang Jumputra (IPK 3.50)

COMMUNITY

Materi Pelatihan