Tuesday, April 07, 2020
   
TEXT_SIZE

Dosen UMK Peraih Hibah Paparkan Hasil Penelitian

Kudus – kopertis6.or.id - Dosen peraih hibah penelitian kompetitif Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SIM-Litabmas) Pendidikan Tinggi (Dikti), mendiseminasikan hasil penelitiannya di ruang seminar lantai IV Gedung Rektorat UMK,  Rabu (12/11/2014).

Diseminasi hasil penelitian ini dihadiri dosen dari berbagai Program Studi (Progdi). Nampak hadir dalam kesempatan itu antara lain, Dr. Suparnyo SH. MS., Dr. Sri Utaminingsih, Suciningtyas SH. M.Hum., Dr. Supriyono SE., dan Dr. H. Moch. Edris MM.

Hadir pula pada kesempatan tersebut perwakilan dari kantor (instansi) pemerintah, yakni  Saifuddin Zuhri (ESDM), Nanang Usdiarto (Dinsosnakertrans), Suhara (Dinas Perdagangan), Ali Muntadlo (Dinas Perindustrian), dan Arief P. (Dinas Pertanian).

‘’Kegiatan pagi ini memaparkan berbagai program penelitian, baik penelitian fundamental, penelitian hibah bersaing, penelitian strategi nasional, Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengembangan Ekonomi Indoenesia (MP3EI), hingga penelitian dosen pemula,’’ terang kepala Lemlit UMK, Dr. Mamik Indaryani MS.

Dosen yang berkesempatan memaparkan hasil penelitiannya pagi itu, di antaranya Dr. Supriyono MM. (Kebijakan Hutang dan Kebijakan Deviden sebagai Mediasi Pengaruh Kepemilikan Saham Manajemen dan Kepemilikan Saham Institusional terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan) dan Dr. Suparnyo SH. M.Hum (Implementasi Pengelolaan Keuangan Desa yang Partisipatif dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah).

Selain itu, Dr. Sukirman MM. (Strategi Pemberdayaan Usaha Kecil di Kabupaten Pati menuju Kemandirian Usaha dengan Menerapkan Manajemen Profesional dan Persekutuan Dagang), Supriyono S.Kom. M.Kom (Pengembangan Proses Pembekuan Searah pada Pengecoran Alumunium Propeler Kapal Nelayan), serta Ratih Hesty Utami P. SE. MM. (Pengembangan Media Bimbingan dan Konseling Berbasis Islami untuk Membentuk Karakter Mandiri Anak Usia Dini di Kabupaten Kudus).

COMMUNITY

Materi Pelatihan