Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

STIKes Muhammadiyah Gombong Lakukan MoU U to U dengan KKU Thailland

Thailand-kopertis6.or.id   - Kerjasama antara STIKes Muhammadiyah Gombong dengan Faculty of Nursing Khon Kaen University  (KKU) yang telah terjalin sekitar 3 tahun dan berjalan melalui Joint research, students, staff, dan dosen exchange, serta study lanjut bagi dosen STIKes di FoN KKU telah membawa hasil yang sangat baik bagi kedua belah pihak.

Baik mahasiswa, staff dan dosen yang melaksanakan exchange program mendapatkan pengalaman yang sangat baik. Mahasiswa dapat mempelajari perawatan pada budaya dan bahasa yang berbeda sehingga siap untuk menyambut pasar bebas yang sebentar lagi akan segera dicanangkan.

Bagi dosen mendapatkan kesempatan memberikan perkuliahan di luar negeri tentu merupakan kredit point yang sangat luar biasa, ditambah pengetahuan dari kunjungan ke rumah sakit di Thailand. Staff yang mendapatkan kesempatan exchange program juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana FoN KKU mengelola pembelajaran dan supporting system yang dapat diterapkan di STIKes Muhammadiyah Gombong.

Pada hari senin, 27  Oktober 2014 bertempat di Sarasin meeting room, Sirikunakorn building, KKU, STIKes Muhammadiyah Gombong beserta 13 institusi pendidikan di Indonesia melakukan penandatangan MoU University to University. Kerjasama antara STIKes Muhammadiyah Gombong dan FoN KKU telah ditingkatkan menjadi U to U dengan harapan kerjasama ini akan menghasilkan sesuatu yang dapat membantu perkembangan bagi kedua belah pihak.

Disaksikan oleh duta besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand Bapak Lulfi Rauf dan Atase Perdagangan Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ibu Ida Rustini. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh President of KKU Assoc. Prof Kittichai Triratnasirichai dengan masing-masing rektor atau ketua setiap institusi.

Dalam sambutannya duta besar untuk Indonesia menyampaikan kebanggan atas kerjasama yang dijalin antar perguruan tinggi di Indonesia dan Thailand khususnya KKU karena akan memberikan perkembangan dan kemajuan bagi kedua belah pihak dan khususnya untuk perkembangan pendidikan di Indonesia. Sedangkan President of KKU menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada era keterbukaan informasi saat ini setiap perguruan tinggi dituntut untuk melakukan kerjasama dengan istitusi lainnya sehingga dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman demi kemajuan bersama, karena dengan cara itulah setiap intitusi pendidikan dapat mengupgrade diri dan bertahan sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman.

Disela acara Giyatmo,S.Kep,Ns, M.Kep, Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong menyampaikan bahwa MoU sigining U to U antara STIKes Muhammadiyah Gombong dengan KKU adalah sebuah kebutuhan bagi STIKes untuk dapat terus menjadi yang terbaik dalam memberikan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan kerjasama ini STIKes dapat melakukan berbagai macam kegiatan bersama seperti Joint research, Studen  staff and lecturer exchange program,  seminar dan pelatihan bersama untuk kedua belah pihak dalam mewujudkan semua visi dan misi setiap  Institusi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan