Friday, August 19, 2022
   
TEXT_SIZE

Futsal UTP Wakili Regional Jateng - DIY Di Tingkat Nasional

Solo – kopertis6.or.id - Tim Futsal Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta berhasil menjadi juara 1 Kit Futsalimos Championships 2014, Sabtu 11 Oktober 2014 antar Perguruan Tinggi regional Jawa Tengah - DIY yang berlangsung di GOR Manahan.

Turnamen Futsal yang berlangsung pada tahun ketiga di tahun 2014 ini,  diikuti  12 tim futsal dari perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah Jawa Tengah - Yogyakarta dan Bekasi. Dalam babak penyisihan yang dilakukan dengan sistem pool, tim futsal UTP Surakarta berhasil menjadi juara pool setelah mengalahkan tim futsal dari UPN Veteran Yogyakarta dengan skor 4 – 0,  dan menang dari tim Futsal UNISMA Bekasi 3 - 2, sebagaimana dijelaskan oleh pelatih tim UTP Jaka Sumantri, S.Pd.

Dibabak semifinal dengan sistem gugur, tim futsal UTP berhasil menang dari tim futsal Universitas Surakarta (UNSA) dengan skor 5 - 1, sehingga berhasil menembus babak final. Di partai final, tim UTP bertemu dengan juara tahun 2013 yaitu tim AKAKOM Yogyakarta dan berhasil menang dengan skor tipis 2 - 1. Keberhasilan ini sekaligus menghantarkan tim futsal UTP Surakarta melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di akhir November 2014 di Jakarta. Menurut kapten tim UTP, Sandi, kemenangan ini semakin lengkap dengan terpilihnya salah satu pemainnya menjadi best player pada turnamen ini yaitu Bagus P.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UTP, Ir. Agus Budiyono, MP mewakili Rektor  menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi tim futsal UTP dan berharap agar target yang telah ditetapkan untuk masuk dalam 4 besar nasional bisa tercapai, apalagi bisa juara 1 nasional. Keberhasilan ini  buah dari kerja keras seluruh tim yang perlu diapresiasi. Selanjutnya, UTP akan memberikan dukungan untuk tim agar mampu berjaya di tingkat nasional.

COMMUNITY

Materi Pelatihan