Tuesday, August 16, 2022
   
TEXT_SIZE

Unwahas Raih Akreditasi Institusi B dari BAN-PT

Semarang-kopertis6.or.id – Kerja keras yang dilakukan selama ini oleh Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), kini telah membuahkan  hasil. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya  SK dari BAN-PT No. 310/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2014, mengenai terakreditasinya institusi Unwahas  dengan meraih predikat “B”.

“Ini merupakan hasil yang sangat membanggakan bagi kami, terima kasih saya sampaikan kepada seluruh civitas akademika Unwahas.

Pernyataan ini disampaikan Rektor Unwahas, Dr. H Noor Achmad sambil menunjukkan SK Asli dari BAN-PT kepada rekan-rekan wartawan yang diundang untuk makan siang bersama di Gama Resto, tiga jam yang lalu (18/9). Kehadiran rektor didampingi jajaran struktual dan bagian humas.

Menurut rektor, standart penilaian meliputi visi misi, sumber daya manusia (SDM), tata kelola, pembiayaan, kurikulum, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

“Alhamdulillah dari kriteria tadi hasilnya baik semua,  Proses pengajuan kita mulai pada Maret 2014, selanjutnya dinyatakan lengkap pada Juli 2014 melalui visitasi, dan pada bulan September ini turun akreditasi”  papar Dr. Noor.

Rektor menjelaskan, dari 3269 perguruan tinggi (PT) yang ada di Indonesia saat ini, baru ada 67 PT yang status akreditasi kelembagaannya “B”.

Di PTS Jateng, lanjut rektor, Unwahas menempati urutan ke lima, setelah Unissula, Unika Soegijapranata, UKSW dan UMS.

Dengan perolehan predikat “B”, Unwahas terus berupaya melengkapi kekurangan yang ada, dan mengembangkan kampus ini menjadi kampus rakyat yang menjagad sesuai visi, yakni menjadi universitas yang unggul di tingkat nasional dan internasional dalam mentransformasikan dan merintis penemuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal jama’ah pada 2025.

“Mudah-mudahan predikat “B” untuk akreditasi institusi yang  diraih Unwahas saat ini, ke depan akan mencapai akreditasi maksimal, yakni predikat A.” harap rektor yang diamini jajarannya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan