Sunday, December 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Berprestasi Dibidang Olah Raga, Mahasiswa STIE Semarang Bebas SPP

Sampangan-lldikti6.or.id – Masyarakat luas yang kuliah di STIE Semarang akan dibebaskan dari uang SPP jika tercatat memiliki prestasi di bidang olah raga. Pembebasan uang SPP tersebut mulai dari semester awal hingga lulus kuliah.  

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Jefri Heridiansyah mengatakan, saat ini terdapat empat mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olah raga, baik yang di tingkat kabupaten maupun nasional.

“Mudah-mudahan jumlah mahasiswa kami yang memiliki prestasi olah raga akan terus bertambah, sehingga kedepan STIE Semarang dapat berparsipasi diberbagai ajang kejuaraan, seperti Porseni Mahasiswa maupun even lainnya.”

Pernyataan Jefri disampaikan ketika ditemui disela-sela acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru STIE Semarang yang berlangsung di kampus Sampangan, Minggu 16 September 2018. 

Sedangkan mengenai subtansi perkuliahan untuk mahasiswa baru, Jefri menjelaskan bahwa sebagai perguruan tinggi berbasis  Koperasi, tetap ada materi mengenai perkoperasian disamping dua progdi yang ada, yakni Manajemen (S1)dan Akuntansi (S1). 

“Kami ada kuliah umum, juga mata kuliah perkoperasian sekitar 40% dari kurikulum yang ada. Ini kita lakukan agar mahasiswa setelah lulus nanti tetap memiliki jiwa koperasi serta berjiwa bisnis yang handal.” papar Jefri  

Sedangkan terkait dengan Program Pengenalan  Kehidupan Kampus, Ketua STIE Semarang Sunarto mengatakan bahwa program ini untuk mengenalkan para mahasiswa baru tentang bagaimana belajar di perguruan tinggi, disamping mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggungjawab mereka sebagai calon pemimpin, tentang pilar-pilar kebangsaan.

Menurutnya, ini pandang sangat penting, sehingga mahasiswa baru  perlu dikawal dan bina sejak awal.  Sedangkan mengenai program yang lain, yakni pengenalan kegiatan mahasiswa yang ada di kampus STIE Semarang. 

“Pada prinsipnya kami dorong mahasiswa baru ini agar berprestasi.”  kata Sunarto

Tampak gambar : Pengenalan Pejabat struktural dan dosen di STIE Semarang kepada para mahasiswa baru.

 

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan