Monday, June 18, 2018
   
TEXT_SIZE

Kuliah Umum PGSD Unisri, Hadirkan Motivator Eksternal

Solo-kopertis6.or.id - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Kuliah Umum, menghadirkan trainers dan motivator, Budi Wijayanto, S.Psi, M.Pd. Acara yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya belum lama ini tersebut, bertemakan “Sisi Psikologis Penggunaan ICT pada Anak”.

Menurut rilis yang dikirim pihak humas Unisri Yona Ervina, peserta yang hadir mahasiswa semester 1,3,5 dan 7, juga dosen dan karyawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ketua penyelenggara, Muklis Hadi saat menyampaikan laporan mengatakan, kuliah umum ini untuk memberikan wacana terkini kepada mahasiswa terhadap permasalahan riil di lapangan.

“Semoga materi yang disampaikan narasumber mampu mengapresiasi kekinian kurikulum dengan konteks baru, sehingga akan menjadi guru yang berkomitmen dan berkompeten.” harap Muklis.

Saat membuka acara, Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjsama Dr.Sutoyo.M.Pd menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Program studi PGSD yang telah menyelenggarakan kuliah umum di semester gasal tahun 2017/ 2018.

Kami amati FKIP sangat konsisten terhadap program Kuliah umum  ataupun kuliah perdana, karna realitasnya disetiap semester ada program kerja semacam ini. Jika ini senantiasa diaplikasikan,  maka sejalan dengan Unisri yang saat ini menempati posisi 100 besar nasional maka sangat mendukung kesana, baik itu berupa kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik.” ungkap Sutoyo

Menurutnya,  PGSD merupakan salah satu program studi yang usianya belum terlalu lama di Unisri, akan tetapi spirit para dosen dan mahasiswanya sangat luar biasa. “Ini sangat menginspirasi prodi yang lain diluar FKIP.” tegas Sutoyo

Sedangkan terhadap materi yang diangkat, Sutoyo menyampaikan pujian karena ICT sangat penting untuk anak-anak, dengan alasan mahasiswa PGSD merupakan calon guru sekolah dasar yang nantinya akan berhadapan langsung dengan pendidikan dasar.

COMMUNITY

Materi Pelatihan