Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

KPU-KU Gelar Pemilihan Presiden BEM

 

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Pesta demokrasi mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum-Kampus Unisbank (KPU-KU), ditandai dengan diselenggarakannya pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017-2018.

Proses pemilihan diikuti 3 (tiga) pasangan calon presiden BEM, terdiri dari nomor urut 1, Anjar Saputra dan Okhi Dharmawan dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI), nomor urut 2. Riskiyanto Adiputra dan Yossie Risang Adi (FTI), nomor urut 3, Pradiptya Reksy Heryawan (FTI) dan Ibnu Alwiaziz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Satrio Widodo anggota KPU-KU menjelaskan, proses pemilihan Presiden BEM Unisbank dilakukan sistem pemungutan suara melalui online, menggunakan program Smart Campus. Setiap mahasiswa Unisbank memiliki hak untuk login dengan nomor induk mahasiswa dengan pasreword masing-masing.

“Dengan begitu, selain mahasiswa Unisbank tidak memiliki hak, karena harus login terlebih dahulu. Selain itu, tidak mungkin mahasiswa menyalahgunakan atau memilih double.”ungkapnya

Sebelumnya KPU-KU telah memaparkan hasil pemungutan suara yang dilakukan pada 6 hingga 26 November 2017 yang lalu. Alfa Berlin Halim selaku anggota KPU-KU lain menambahkan, pasangan nomor urut 1 peroleh 40,31% atau 528 suara, pasangan nomor urut 2 peroleh 33,28% atau 436 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 peroleh 26,41% atau 346 suara. Total pemilihan yang menggunakan hak suara mencapai 1.310 pemilih.

Menurut Alfa, karena tidak mencapai 50% dari total pemegang hak suara, maka dilakukan proses pemilihan ulang. “Dalam waktu dekat dilakukan sosialisasi kepada pemegang hak suara akan lebih ditingkatkan, sehingga partisipasi mahasiswa dalam menggunakan hak pilihnya besar.” tegasnya 

COMMUNITY

Materi Pelatihan