Sunday, December 08, 2019
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Akan Aplikasikan Program Double Degree

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Langkah maju telah ditempuh STIE Semarang, setelah kemarin  melakukan progress berupa MoA Signing and Lounching Double Degree Program In Bachelor dengan Economic Lincoln University Malaysia. Momentum ini dilangsungkan ditengah-tengah acara Wisuda ke-26 yang berlangsung di Hall Rama Shinta Hotel Patra Jl. Sisingamangaraja, Selasa, 23 April 2019.  

“Kami akan bekerjasama dengan Economic Lincoln University Malaysia untuk peningkatan pengembangan SDM berupa double degree. Nantinya yang kuliah di tempat kami yang mengambil program ini akan memperoleh dua gelar.” kata Ketua STIE Semarang Dr. Soenarto usai mewisuda lulusannya.

Ia menambahkan, selain program tersebut STIE Semarang juga  kerjasama dalam pengembangan SDM untuk Ph.D gelar Doktoral. Bagi yang mengambil program ini nantinya tidak perlu kuliah terus menerus di sana. “Pada prinsipnya apa yang akan dilakukan nanti tidak akan keluar dari regulasi sebagaimana yang diberlakukan pemerintah dalam  hal ini Kemenristekdikti.” tegas Dr. Soenarto.

Rencana dalam waktu dekat ini pihak STIE Semarang akan melakukan kunjungan balasan ke   Economic Lincoln University Malaysia untuk pembahasan lebih lanjut. “Untuk aplikasi program ini paling cepat  di 2020.” ungkapnya

Pada penyelenggaraan Wisuda STIE Semarang ke-26 diisi dengan orasi ilmiah oleh Prof. Dato’ Bibi Florina Abdullah dari Lincoln University Malaysia dengan tema International General lecture : Chalenge Economic Education.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan