Wednesday, July 23, 2014
   
Text Size

STIE. TOTALWIN SEMARANG MEWISUDA 96 SARJANA

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Semarang Dra. Sri Sugiharti, SE, MM mengukuhkan Yuliani Lukito, SE (Program Studi Akuntansi S1) dan Kliwon, SE (Program Studi Manajemen S1) sebagai wisudawan terbaik dalam wisuda periode ke-9 tahun 2013 yang berlangsung di Krakatau Grand Baru Hotel Horison (4/5), masing-masing berhasil meraih IPK 3,61 dan 3,66.

Dalam sambutannya Sri Sugiharti mengatakan, untuk memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik, Yayasan Mangunkarsa sebagai penyelenggara STIE. Totalwin Semarang telah memberikan beasiswa kepada Yuliani Lukito dan Kliwon untuk menempuh pendidikan ke jenjang strata yang lebih tinggi S2.

Ia juga mengatakan, saat ini seluruh staf dan pimpinan STIE Totalwin maupun pihak yayasan sangat bersyukur, karena pihaknya telah mendapat hibah BHP dari Dikti yang nilainya cukup besar, yang akan digunakan untuk peningkatan kualitas pengembangan institusinya.

Sementara itu Ketua Yayasan Mangunkarsa, Dr. Achmad Fauzan, MM mengingatkan pada seluruh wisudawan, bahwa esensi seorang peserta didik yang sudah berhasil menyandang gelar Sarjana bukan semata-mata untuk gagah-gagahan saja, tetapi lebih sebagai bentuk tanggungjawab, artinya kalau sudah Sarjana ya harus dapat berbeda dengan yang bukan Sarjana. Seorang Sarjana harus mampu berpikir kristis, analistis  berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah. Kalau menyampaikan kritik, ya kritik yang konstruktif. Seorang Sarjana juga harus dapat lebih bersikap bijaksana serta memiliki keseimbangan kepribadian yang baik. Demikian tegasnya.

Sedangkan Koordinator Kopertis Wilayah VI  Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bagian Administrasi Akademik, Endang Surastuti, SH mengingatkan agar setiap PTS mencermati terbitnya Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud No. 160/E/AK/2013 tertanggal 1 Maret 2013 tentang Ijin Penyelenggaraan dan Akreditasi Program Studi. Apabila ada Program Studi yang belum terakreditasi dan  belum mengajukan borang ke BAN-BT agar mendapat perhatian serius untuk segera diproses dan diajukan,  karena surat edaran tersebut telah dengan tegas memberikan rambu-rambu terhadap kelangsungan program studi yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.

Pada wisuda periode ke-9 tahun 2013 ini, STIE Totalwin berhasil mewisuda sebanyak 96 mahasiswa dengan rincian, 80 orang dari program Studi Manajemen S1 dan 16 orang dari Program Studi Akuntansi S1. Menurut keterangan salah seorang panitia wisuda, dari sejumlah 96 wisudawan tersebut, semuanya sudah mendapatkan tempat pekerjaan, baik di instansi Pemerintah maupun di sektor swasta.   

             

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Map

Newspaper

Berita Dikti