Wednesday, June 19, 2019
   
TEXT_SIZE

Universitas Duta Bangsa MoU Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Asing

 

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id – Globalisasi dan kemajuan teknologi menjadikan perguruan tinggi harus dapat beradaptasi dengan perubahan. Sebagai perguruan tinggi “The Global Entrpreneur University”, Universitas Duta Bangsa Surakarta telah melakukan penguatan melalui pengembangan network yang dilakukan oleh Bidang Kerjasama Hubungan Internasional dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi luar negeri.

Kegiatan tersebut merupakan amanat dari APEC (Asia Pasifik Ekonomis Competition Forum) dimana salah satu kebijakannya mendorong “Cross Bordir Education Competition in Higher Education’.

Belum lama ini, Universitas Duta Bangsa Surakarta telah melakukan rangkaian kegiatan kerjsama internasional berupa penandatanganan MoU oleh rektor, Singgih Purnomo dengan Union Institut of Langkah, TAFE Queensland dan University of Queesland A yang dilaksanakan di Australia.

Selain itu, dilakukan penadatanganan MoU antara Universitas Duta Bangsa Surakarta yang diwakili Kepala Bidang Kerjsama Hubungan Internasional Rina Arum Prastyanti dengan Life University College of Rajamanggala University Thailand.

MoU ini menjadi wadah dan payung bagi kegiatan akademik dan non akademik, seperti pengiriman 35 mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta yang akan melaksanakan sit in class di International College Rajamanggala Thailand selama satu bulan. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan