Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Ngadiyanto, ST. M.Kom Dilantik Sebagai Ka.Si Kelembagaan dan Kerjasama



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto pagi tadi, Selasa, 2 Agustus 2016, melantik dan menyumpah Ngadiyanto, ST.M.Kom sebagai Kepala Seksi (Ka.Si) Kelembagaan dan Kerjasama, serta melakukan pengambilan sumpah kepada 23 orang PNS di lingkungan Kopertis VI, baik dari tenaga edukatif (dosen) maupun tenaga kependidikan.

Ngadiyanto, ST. M.Kom diangkat dalam jabatan Ka.Si Kelembagaan dan Kerjasama berdasarkan SK Kemenristek Dikti No. 29/M/KPT.KP/2016 tanggal 28 April 2016.

Prof. DYP dalam sambutannya menyampaikan adanya peristiwa bermakna, yakni Pelantikan dan Sumpah untuk pejabat baru dan PNS.

“Pelantikan merupakan peresmian seseorang ketika ditetapkan, diangkat dalam suatu jabatan tertentu untuk diketahui khalayak. Sedangkan hakekat dari sumpah adalah suatu ikrar kesanggupan mentaati atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan.” paparnya.

Makna terpenting dari sumpah, lanjut Koordinator, yaitu adanya kesanggupan untuk bertanggung jawab kepada Tuhan bahwa sebagai PNS akan mentaati segala keharusan, serta tidak melakukan apa yang menjadi larangan. “Kata kunci, pelantikan merupakan amanah, sedangkan kata kunci sumpah adalah integritas.” tegas Prof. DYP.

Pada kesempatan tersebut, Guru Besar UNNES ini menyampaikan delapan kunci utama pelaksanaan tugas yang akan  coba dianalisis terhadap hakekat sistem nilai dari KOPERTIS.

“K bermakna Komitmen terhadap mutu, O bermakna Orientasi pada proses dan hasil, P bermakna terhadap Prima dalam pelayanan, E bermakna Empati pada subyek yang dilayani, R bermakna Responsif dalam menemukan solusi (agen solusi), T bermakna Terbuka terhadap masukan, I bermakna Integritas sebagai landasan kerja, S bermakna Santun, senyum dan taat azas.” tandasnya

Usai dilantik, Ngadiyanto mendapatkan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan yang hadir.

COMMUNITY

Materi Pelatihan