Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UCAC USM Kerjasama Dengan BPR Jateng dan Radio Idola

Pedurungan-lldikti6.ristekdikti.go.id – Universitas Semarang Career and Alumni (UCAC) jalin kerjasama dengan BPR Jateng dan Radio Idola, untuk bidang penyelenggaraan seminar, magang dan rekruitmen langsung mahasiswa Universitas Semarang (USM).

Penyelenggaraan acara seminar bertemakan “BPR Jateng Goes to Campus” tersebut berlangsung di Aula Lt.6 Gedung V USM, dihadiri sebanyak 184 audien yang berasal dari internal kampus dan masyarakat umum. Tampak hadir pula para petinggi dari BPR Jateng.

Dirut BPR Jateng Budiman Wijaya mengatakan, program ini merupakan program BPR Jateng sebagai upaya menyerap SDM  baru, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkarier di dunia perbankan.

“Melalui program ini mahasiswa dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya, sehingga nanti akan memiliki kesiapan kerja setelah lulus.” ungkapnya

Irza Martini Adinoto salah satu narasumber saat menyampaikan materinya seputar karir. Selain memberikan tips dan trik seputar “karier impian”, dirinya juga memberikan kesempatan kepada audien untuk melakukan tanya jawab.

Ketua UCAC USM Fitria Linayaningsih mengaku senang dengan acara ini, terlebih terkait dengan kerjasama. “Semoga kerjasama kali ini dapat berjalan baik, begitu pula mahasiswa kami dapat memanfaatkan sebaik-baiknya adanya peluang tersebut.

Ia menegaskan, UCAC USM  membuka pintu selebar-lebarnya kepada perusahaan yang berkeinginan melakukan kerjsama. Adanya kerjasama tersebut, merupakan bentuk kepercayaan perusahaan kepada kami, utamanya bagi mahasiswa USM yang nantinya akan bergabung menjadi sumber daya manusia pada perusahaan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan