Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisbank Semarang Ketiga Kalinya Raih ICSB Markplus

Bendan Dhuwur-lldikti6.ristekdikti.go.id – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali meraih penghargaan bergengsi dari International Council for Small Business (ICSB) Markplus, kategori perguruan tinggi yang komit dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan.

ICSB merupakan merupakan organisasi yang didukung oleh Markplus, Kementerian Koperasi serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Saat ini ICSB memiliki 80 Chapter negara yang menjadi anggota, termasuk ICSB Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk di dalamnya.

Atas keberhasilan ini Rektor Unisbank Semarang Dr. Safik Faozi, secara langsung menerima penghargaan ini dari Walikota Semarang Hendrar Priyadi, 3 Oktober 2018.

Safik mengatakan, sejahk 2016 hingga saat ini Unisbank berturut-berturut mendapatkan perhargaan ini. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa kami memiliki komitmen dalam mengembangkan kewirausahaan, baik di Semarang maupun di Jateng.

“Pendampingan UMKM ataupun mahasiswa yang sudah merintis bisnisnya adalah kerja nyata Unisbank dalam mendorong tumbuhnya ekonomi.” paparnya

Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank  Saefurrohman mengaku bangga bersama dengan Dinkop Kota Semarang mengawal para tenant dan juga pelaku UKM yang terus berproses dan berprogres menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan