Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UNIMUS Berencana Buka Empat Progdi Baru

Semarang-kopertis6.or.id – Tahun ajaran baru 2018/2019, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) berencana buka empat progdi baru sekaligus, terdiri dari program S2 Sains Laboratirium Medik, program Profesi Bidan, program S1 Teknologi Informasi, serta program S2 Ilmu Keperawatan.

“Untuk program S2 Sains Laboratorium Medik tinggal menunggu Surat Keputusan, dan  program studi ini merupakan satu-satunya di Indonesia.”

Pengakuan Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si ini diungkapkan pada saat menyampaikan laporan Wisuda ke-28  UNIMUS yang berlangsung kemarin, 15 Mei 2018 di Patra Hotel Semarang dengan diikuti sebanyak 512 wisudawan yang berasal dari tujuh Fakultas.

Menurutnya, untuk program profesi Bidan, program S1 Teknologi informasi dan S2 Ilmu Keperawatan saat ini telah dalam proses persiapan.”Kami mohon dukungan dan doa dari Bapak-Ibu yang hadir di sini, atas kelancaran membuka progdi baru tersebut.”

Sementara itu, Rektor UNIMUS, Prof.Dr. H. Masrukhi, M.Pd mengatakan, institusinya dari tahun ke tahun terus berupaya melakukan pengembangan diri menuju A university for the excellence, memacu pencapaian prestasi berbagai bidang melalui penyelenggaraan catud dharma perguruan tinggi Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh delapan fakultas.

“Pengembangan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi merupakan sebuah keniscayaan, mengingat ke depan persaingan kualitas lulusan semakin ketat. Melalui Asean Economic Community persaingan antar lulusan perguruan tinggi tidak hanya terjadi pada lingkup nasional, tetapi juga regional.” papar Rektor

Koordinator Kopertis VI, Prof.DYP Sugiharto dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kabid Akademik, Kelembagaan dan Kerjasama, Hendradi Sulistyawan, SH berharap agar segera melakukan peningkatan peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) pada capaian akreditasi unggul (peringkat A).

“Tidak perlu menunggu hingga mau habis masa berlakunya, karena pengajuan reakreditasi dapat dilakukan setahun setelah masa usia APT. Jika sekiranya dari pihak audit internal menyatakan telah memenuhi ketentuan meraih peringkat A, maka segera saja diajukan kepada BAN-PT.” sarannya

Sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan 23 progdi dimana salah satunya telah terakreditasi A, maka akan semakin memudahkan jalan bagi UNIMUS meraih APT A. “Untuk diketahui salah satu persyaratan meraih APT A,  progdi yang diselenggarakan harus ada yang terakreditasi A.” tegas Prof. DYP Sugiharto pada sambutan tertulisnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan