Friday, August 19, 2022
   
TEXT_SIZE

Jujur Mengakui Kekurangan Diri Ciri Orang Sukses

Semarang -   Menutupi kelemahan akan  menjadikan kita tidak akan pernah bisa melakukan sesuatu yang pada prinsipnya dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri.

            Pernyataan ini disampaikan Ketua DPR RI, Marzuki Alie saat memberikan kuliah umum di depan mahasiswa baru IKIP PGRI, baru-baru ini.

            “Orang sukses adalah orang yang mau mengakui kekurangan atau kelemahan diri. Dengan kejujuran tersebut merupakan ciri orang yang berhasil” tandas Marzuki.

            Untuk menjadi orang sukses dan berhasil,  penguasaan kompetensi adalah jawabannya.

            “ Kompetisi akan berhasil dihadapi apabila seseorang memiliki kompetensi secara menyeluruh, begitu pula nanti Saudara setelah lulus dari institusi ini. Sebagai calon pendidik, profesi guru merupakan profesi mulia,  dapat memberikan kemasalakatan bagi umat.”

            Ketua DPR-RI dalam kesempatan tersebut sedikit menyinggung politik, meskipun tidak menyampaikan perihal pencalonannya sebagai Presiden RI pada Pemilu 2014.

            “Pemilu merupakan ajang menentukan nasib dan masa depan bangsa dan negara. Untuk itu, marilah kita pilih calon pemimpin secara cerdas. Dalam pesannya, Marzuki mengatakan, kita tidak boleh membenci partai politik, karena semua partai baik, yang tidak baik adalah oknumnya.

            IKIP PGRI Semarang pada penerimaan mahasiswa baru 2013/2014 menerima mahasiswa baru sebanyak 2643.

COMMUNITY

Materi Pelatihan