Friday, May 24, 2019
   
TEXT_SIZE

Pembangunan RS Prioritas Progress Stikes Muhammadiyah Klaten

 

Klaten-lldikti6.ristekdikti.go.id –  Meskipun Stikes Muhammadiyah Klaten ke depan memiliki beberapa progress yang akan direalisasikan, namun untuk pembangunan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit (RS) menjadi prioritas utama.

“Dalam waktu dekat Stikes Muhammadiyah Klaten akan memiliki  rumah sakit (RS). Kita targetkan tahun ini  sudah  dapat segera digunakan. Pembangunan RS ini merupakan salah satu pengembangan unit usaha kami, disamping juga dapat sebagai dasar untuk pengembangan fakultas/progdi  kesehatan yang lain seperti progdi Kedokteran, apabila suatu saat nanti kami berkeinginan berubah bentuk menjadi universitas.” 

Pernyataan ini disampaikan Ketua Stikes Muhammadiyah Klaten Sri Sat Titi H.S.Kep.Ns.M.Kep saat dihubungi usai mewisuda para lulusan institusinya sebanyak 182 wisudawan yang berlangsung di gedung Al-Mabrur Komplek RSI Klaten, Selasa 19 Februari 2019.

Menurutnya, mengenai perizinan pendirian RS kita tinggal menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan.  Sedangkan untuk kebutuhan dokter, kami telah bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah yang ada di Delangu. 

“Jika nanti RS tersebut sudah kami operasionalkan, dosen juga akan kita libatkan. Nantinya dosen kami tidak hanya sebatas berinteraksi di lingkungan kampus semata, namun juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan RS sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing.” ungkapnya

Ia menambahkan, selain pembangunan RS, kami akan melakukan progress melalui berbagai peningkatan-peningkatan, baik perihal akreditasi Institusi maupun Progdi, begitu pula dengan  latar belakang pendidikan dosen pada tataran Doktor.

“Dalam pengajuan re akreditasi ke depan, baik untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) maupun akreditasi Progdi kita upayakan meraih akreditasi optimal A (unggul), atau setidaknya tetap bertahan pada raihan akreditasi yang kita peroleh saat ini yakni terakreditasi B. Sedangkan untuk studi lanjut dosen, pada tahun ini kita targetkan sebanyak sepuluh orang untuk studi lanjut pada program Doktoral.” tegasnya

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kasubag Sistem Informasi Ngadiyanto ST, M.Kom, memberikan apresiasi kepada Stikes Muhammadiyah Klaten yang telah mengelola lembaganya dengan baik sesuai dengan perkembangan jaman.

“Apresiasi kami sampaikan kepada institusi ini yang telah meraih akreditasi B baik untuk APT maupun Progdi. Begitu pula terkait dengan pelaporan pada pangkalan data (PD-Dikti) tidak pernah terlambat atau senantiasa tertib.” katanya

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

COMMUNITY

Materi Pelatihan