Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Baru USM Capai 3485 Orang

Pedurungan-lldikti6.or.id – Tahun ajaran baru 2018/2019, jumlah pendaftar yang diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Semarang (USM) sebanyak 3485 orang. Secara akumulatif jumlah keseluruhan mahasiswa USM saat ini hampir menyentuh angka dua puluh ribuan.

“USM memiliki jumlah mahasiswa PTS terbesar di kota Semarang, Sedangkan di tingkat Jateng kita berada diurutan kedua setelah UMS. Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat luas khususnya bagi para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan kepada kami, sehingga di usia USM ketiga puluh satu ini telah menjelma menjadi PTS besar.”

Pernyataan ini disampaikan rektor USM, Andy Kridasusila, SE.MM dalam acara pengenalan mahasiswa baru yang berlangsung di kampus Soekarno-Hatta, Sabtu, 1 September 2018. Hadir dalam acara tersebut  Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof. Muladi.

Kepada para mahasiswa baru Andy berpesan, agar nanti tidak hanya aktif dalam mengikuti perkuliahan dengan melakukan belajar yang baik, fokus dan serius, akan tetapi juga menganjurkan untuk ikut dalam kegiatan kurikuler yang difasilitasi oleh kampus.

Ia menjelaskan, dalam ajang Asean Game 2018 ada tiga mahasiswa dari USM yang berpartisipasi mengikuti tiga cabang, masing-masing untuk Balap Sepeda Gunung Kelas Downhill Putri, Tae Kwon Do dan Balap Sepeda.

“Untuk Balap Sepeda Gunung atas nama Tiara Andini Prastika mampu meraih prestasi terbaik dengan  mempersembahkan medali Emas.”  ungkapnya bangga.

Pada akhir sambutan Andi berpesan agar mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga empat pilar untuk tetap dijaga, dipertahankan dan diperjuangkan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA dan NKRI.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Chaerul Latif mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa baru salah satunya dalam bentuk peduli amal kepada para korban gempa bumi di Lombok NTB.

“Telah terkumpul uang yang jumlahnya hampir dua ratus juta rupiah dari para mahasiswa baru yang kami salurkan melalui PMP Kota Semarang untuk para korban bencana alam di Lombok NTB.” katanya

Menurutnya, selain peduli kepada para korban bencana tersebut, kami juga membagikan kebutuhan pokok kepada beberapa panti asuhan yang ada di sekitar kampus.

Tampak gambar : Pengenaan jaket almamater oleh rektor USM, Andy Kridasusila kepada mahasiswa baru. 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan