Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Untag Semarang Kian Maju Pesat

Semarang-kopertis6.or.id - Wisuda ke-77 Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) periode 1 tahun  akademik 2017/2018 meluluskan 998 sarjana dan magister dari berbagai prodi. Wisuda dipimpin Rektor Untag Dr Suparno selaku Ketua Senat Universitas berlangsung di MAJT, Sabtu (5/5) lalu.           

Suparno mengatakan, saat ini Untag terus mengalami berbagai kemajuan baik dalam hal prestasi, pembangunan, akademisi dan kerjasama. Banyak informasi terbaru di antaranya, kini Untag sudah memiliki lima dosen doktor baru selama ia memimpinnya.

Menurutnya, menjadi ulusan Untag harus bangga. Kini lulus dalam keadaan kampus juga sudah semakin maju dan berkembang,  siap bekompetisi dengan lainnya. “Para lulusan harus percaya diri, dan saya minta Anda harus bisa menampilkan SDM terbaiknya di masyarakat, serta harus profesional dalam bekerja,” tegasnya.            

Dikatakan, generasi muda para sarjana merupakan gerbang awal menghadapi tantangan global. Maka untuk mendukung kemampuan diri Anda harus cerdas dan trampil, serta produktif. “Ayo kita semua berlomba, karena persaingan lulusan perguruan tinggi sangat ketat. Etos kerja kita harus bisa seperti lima doktor baru yang ada di Untag,” tegasnya.           

Ditambahkan, saat ini pengembangan fisik dan renovasi ada di Bendhan Dhuwur, Jalan Pemuda No 70, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Imam Bonjol. 

Lulusan yang diwisuda sebanyak 998 orang, terdiri dari lulusan  program Magister sebanyak 560 orang, fakultas hukum S1 sebanyak 228 orang, fakultas ekonomi  dan bisnis S1 sebanyak 141 orang, fisip S1 sebanyak 19 orang dan fakultas bahasa dan budaya ada 50 orang.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan