Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Upaya Marger Universitas Ngudi Waluyo Berbuah Raihan APT B

 

Ungaran-kopertis6.or.id – Keputusan penyelenggara pendidikan Ngudi Waluyo melakukan marger dengan beberapa perguruan tinggi diinternal yayasan, diapresiasi oleh Menristekdikti M. Nasir. Menurutnya, dengan upaya marger tersebut kini Universitas Ngudi Waluyo dapat meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) peringkat B.

“Kualitas pendidikan yang ada di perguruan tinggi saat ini ditentukan oleh raihan APT. Dengan demikian saya harapkan Universitas Ngudi Waluyo senantiasa mendorong kualitas pada capaian-capaian yang lebih baik.” 

Ungkapan ini disampaikan M. Nasir saat meresmikan Gerbang kampus Universitas Ngudi Waluyo kemarin siang, Rabu, 28 Maret 2018. Pada kesempatan tersebut Menristekdikti menyampaikan harapan agar menjaga iklim kondusif internal dengan menghindari adanya konflik dari unsur pimpinan. “Jika lembaga perguruan tinggi konflik, maka yang dirugikan adalah mahasiswa.” katanya

Ia menegaskan, dengan tidak adanya konflik di Universitas Ngudi Waluyo, ke depan institusi ini dapat berpotensi menjadi besar melalui upaya peningkatan APT menjadi peringkat unggul, yakni terakreditasi A. “Jika institusi ini nantinya mampu meraih APT A, maka saya optimis akan semakin banyak yang kuliah di sini.”

Ketua Yayasan Ngudi Waluyo, Lila Kusuma Rahayu saat penyambutan kedatangan Menristekdikti menjelaskan, peresmian Gerbang kampus ini sebagai sebuah simbol akan kesiapan lembaganya untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi lain.  

 

“Perjalanan dua tahun menjadi universitas, kami sedang berproses membuka tujuh program studi baru, meliputi Profesi Bidan, Profesi Apoteker, Administrasi Kesehatan, Spesialis Keperawatan Medikal Bedah, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Sastra Jepang.” beber lila.     
  

COMMUNITY

Materi Pelatihan