Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisbank MoU dengan Pemkot Semarang

Semarang-kopertis6.or.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Walikota Semarang Hendrar Prihadi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Unisbank Semarang, untuk kurun waktu 5 tahun. Acara yang berlangsung di Balai Kota, Kamis, 22 Februari 2018 tersebut, hadir Asisten Administrasi Pemerintah sekda Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, Kepala Hukum Setda Kota Semarang Abdul Haris, Kabag Otonomi Daerah Setda Kota Semarang Wijaya Trikoranto, serta Wakil Rektor IV Unisbank, Sugeng Purwanto.

Rektor Unisbank Semarang Hasan Abdul Rozak menjelaskan, kerjasama ini mendorong Unisbank untuk ikut dan berperan serta dalam penyelesaian permasalah actual di Kota Semarang. “Dengan penandatangan MoU ini, dalam jangka pendek Unisbank akan mengarahkan program penelitian dan pengabdian masyarakat oleh jajaran dosen di wilayah Kota Semarang. Kerjasama ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ungkapnya

Menurutnya, ada beberapa ruang lingkup dalam kerjasama ini, diantaranya bidang ekonomi, sosial budaya, hukum politik dan pemerintah, infrastruktur, lingkungan serta teknologi informasi dan komunikasi.

Terhadap apa yang disampaikan tersebut, Walikota Semarang menyampaikan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk konkrit bagaimana pemkot Semarang menggandeng peran serta  perguruan tinggi dalam pembangunan.  

Tampak gambar : Prosesi penandatangan oleh kedua belah pihak

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan