Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisnu Raih Dua Gelar Juara Tingkat Nasional

Semarang-kopertis6.or.id- Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melalui Progdi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menorehkan prestasi di tingkat nasional, meraih 2 (dua) gelar juara sekaligus dalam lawatannya ke Universitas Islam Nasional (UIN) Walisongo Semarang (20/11).   

Kedua prestasi tersebut adalah Juara I lomba Tari Kreasi Islami AUD, dan Juara III lomba Cipta Lagu Islami AUD. Lomba tingkat nasioanal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis PIAUD UIN Walisongo Semarang yg ke 4. Beberapa cabang lomba yang diperlombakan, meliputi  Tari Kreasi Islami Anak Usia Dini, Dongeng, Mewarnai dan lomba Cipta Lagu Islami Anak Usia Dini, bertemakan Totalitas Cipta Generasi Emas dalam Literatur Keislaman”. Kegiatan lomba dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia pada 20 November 2017.

Melalui lima Mahasiswanya, Unisnu Jepara tampil optimal dalam dua cabang lomba yang diikuti. Cabang Tari Kreasi Islami Anak Usia Dini (AUD), peserta Unisnu terdiri dari  Dewi Siti Khotijah (Ketua tim), Milkhatul Azizah, Septika Nanda Mildayanti dan Azza Fadlilah, Sedangkan Cabang Lomba Cipta Lagu Islami AUD diwakili oleh Sariya Afikha. Kelima delegasi tersebut merupakan mahasiswa semester 3 Prodi Pendidkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. 

Lomba diikuti 22 peserta  dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas seni para calon pendidik PAUD yang dibalut dengan nuansa Islami. 

“Lomba ini bagus untuk memacu kreativitas mahasiswa dalam bidang seni yang berbasis Islami, dan sangat bermanfaat bagi AUD sebagai fondasi dasar mereka untuk mengenal adanya Allah, Nabi Muhammad SAW dan Islam, sebagai agama yang dianut oleh muslim di Indonesia, kata Anita Afrianingsih selaku dosen pembimbing yang juga Ketua Prodi PGPAUD FTIK UNISNU Jepara. 

Anita menyampaikan rasa syukur atas keberhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Alhamdulillah atas rahmat Allah, mahasiswa kami dapat meraih prestasi tingkat nasional dalam perlombaan ini. Semoga raihan ini tidak berhenti sampai disini, dan kami harapkan dapat memicu mahasiswa lain untuk berprestasi, serta mengibarkan bendera FTIK UNISNU Jepara,katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan