Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Peringati Bulan Bahasa, Untag Gelar Lomba Tingkat SMA/SMK

Semarang-kopertis6.or.id – Beberapa siswa perwakilan dari SMA/SMK berdatangan di kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) di jalan Seteran Dalam untuk mengikuti lomba Singing Japanese Song, Modern dance, dan Storytelling yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Budaya Untag Semarang, Sabtu, 21 Oktober 2017. 

Rektor Untag, Dr. Suparno didampingi Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya, Yosep Bambang Margono, PhD sebelum membuka acara mengatakan, lomba tingkat SMA/SMK se Kota Semarang dan sekitarnya ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa. 

“Saya apresiasi kepada Fakultas Bahasa dan Budaya yang menyelenggarakan acara ini. Ini artinya terobosan baru dalam rangka promosi  untuk mempromosikan Fakultas Bahasa dan Budaya Untag Semarang. 

Kita berharap ke depan Fakultas Bahasa dan Budaya ini akan kembali mengalami kemajuan seperti di era 80 an . Dengan alasan itulah berbagai aktivitas kegiatan kita lakukan. “Saya selalu support, dan saya menginginkan lembaga ini maju.” ungkap rektor 

Melihat animo dari peserta lomba cukup bagus, oleh pihak penyelenggara akan dijadikan agenda tahunan. “Acara yang terselenggara ini untuk kedua kalinya, dan akan kita agendakan sebagai acara tahunan.” terang Bambang Margono.

Lomba kali ini diikuti 19 SMA/SMK, adapun untuk ajang Storytelling juara I diraih Dyah Ayu K dari SMA 9 Semarang, juara II diraih I Dewa Ayu Anicca W dari SMK Theresiana, juara III diraih Raka Avia Pratama dari SMA Islam Al-Azhar 15 Kalibanteng.  Ajang Singging juara I Seviana Erwina dari SMA Islam Al-Azhar Kalibanteng, juara II, Danny R. dari SMA Mataram, juara III Rena Khofia. A dari SMAN 12 Semarang. Ajang Dancing juara I diraih SMA 2 Semarang, juara II diraih SMA 2 Semarang, juara III diraih SMK Teuku Umar.   

Tampak gambar : Dr. Yosef Bambang Margono menyerahkan tropy kepada para juara.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan