Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Satu-Satunya PTS di Jateng, Poltekkes Bhakti Mulia Berpotensi Berkembang

Solo-kopertis6.or.id – Dari 255 jumlah PTS yang ada di Jateng saat ini, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bhakti Mulia Sukoharjo adalah satu-satunya yang menyelenggarakan pendidikan Poltekkes. Tentu ini akan memberikan peluang luas untuk eksis dan berkembang.

“Untuk merealisasikan hal tersebut yang dibutuhkan adalah adanya komitmen, keseriusan dan profesionalitas pada aspek pengelolaan.” 

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH.MM saat menghadiri acara Wisuda yang diselenggarakan Politeknik Bhakti Mulia Surakarta, berlangsung di gedung Graha Shaba Surakarta, 28 September 2017.

Amsar mengatakan, sebagai lembaga berbentuk Politeknik dalam jangka pangjang nanti Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo dapat membuka progdi baru untuk jenjang program Pasca Sarjana ilmu terapan. “Terpenting, jika berkeinginan membuka program pasca sarjana, maka dosen tetap yang berlatar pendidikan Doktor harus terpenuhi, tentunya selain persyaratan yang lain.”    

Dijelaskan oleh Amsar, bagi dosen tetap berpendidikan S3, berpotensi untuk meraih jabatan fungsional akademik (JAFA) hingga pada tataran tertinggi Profesor. “Saya apresiasi kepada salah satu dosen di Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo yang sudah bergelar Doktor. Semoga  dapat memotivasi bagi dosen lain untuk melakukan studi lanjut.” tegasnya. 

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo kali ini melulusan sebanyak 207 mahasiswa dari empat progdi yang diselenggarakan. Dalam menyampaikan laporan pendidikan, Direktur Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo, Dr. Sri Suryaningsih menuturkan, lulusan yang diwisuda saat ini dari progdi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan jenjang program D3 sebanyak 65 orang, dari progdi Keperawatan DIII sebanyak 67 orang, dari Farmasi DIII sebanyak 48 orang, dan dari Kebidanan DIII sebanyak 27 orang. “Jumlah total wisudawan sebanyak 207.” terangnya 

Menurut Direktur, wisudawan terbaik untuk progdi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan terbaik I diraih Nurul Hidayati, IPK 3.53, terbaik II diraih Siti Fatimah, IPK 3.45, terbaik III diraih Siti Zulaikhah, IPK 3.43. Progdi Keperawatan, terbaik I diraih Fitry Artadawati, IPK 3.47, terbaik II diraih Ana Kholifah, IP. 3.47, terbaik III diraih Muhammad Adi Pradana, IP.K 3.43. Progdi Farmasi, terbaik I diraih Nurul Intania Sari, IP.K 3.55, terbaik II diraih Istiana Kurniasih, IPK 3.54, terbaik III diraih Tri Jenarni, IPK 3.50. Progdi Kebidanan, terbaik I diraih Puput Fatmasari, IPK 3.45, terbaik II diraih Murniza, IPK 3.32, terbaik III diraih Idha Suryana. 

Tampak gambar : Foto bersama usai acara seremonial wisuda.

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan