Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Usulan Pembukaan Progdi Baru Vokasi Stiepari Tinggal Selangkah Lagi

Semarang-kopertis6.or.id – Keinginan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (Stiepari) Semarang memiliki progdi baru Vokasi, menurut Ketua Yayasan Tri Viaca, Dr. Bambang Dwiloka tinggal selangkah lagi.

“Pengajuan progdi baru Vokasi yang terdiri dari progdi Ticketing, Guiding dan Chef untuk jenjang program Diploma I dan II sudah kita lakukan sekitar pada penyelenggaraan acara wisuda Stiepari tahun 2016. Saat ini prosesnya sudah di Kemenristekdikti, tinggal menunggu SK turun” kata Bambang.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela menghadiri acara Wisuda ke-45 program Pasca Sarjana dan Sarjana Stiepari yang berlangsung di hotel Patra Semarang, Sabtu 13/5. 

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH.MM sangat mendukung keinginan Stiepari yang berkeinginan mengembangkan progdi Vokasi. 

“Segera saja berproses, semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan memperoleh persetujuan dari Kemenristek. Karena pengembangan pendidikan Vokasi menjadi program pemerintah, maka saya yakin usulan Stiepari membuka progdi Vokasi akan memperoleh dukungan Kemenristekdikti.” tegasnya 

Sementara itu, Ketua Stiepari, Renny Aprillyani dalam sambutannya mengatakan, lulusan yang telah diwisuda diharapkan bersikap profesional dan bertanggungjawab saat bekerja.

''Jangan lupa selalu membawa nama baik almamater. Mulailah melakukan perubahan untuk menjadi yang lebih baik dari diri sendiri dan mulai dari yang mudah,'' pesan Reni

Wisuda Stiepari Semarang ke-45 kali ini diikuti sebanyak 104 lulusan, yakni 96 orang lulusan program Magister, 8 orang lulusan S1.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan