Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

FT Unisbank terima Visitasi Akreditasi BAN-PT

 
Semarang-kopertis6.or.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Fakutas Teknik (FT)  Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Tim asesor BAN-PT diantaranya terdiri dari Prof.Ir.Moses L Singgih.,MSc.Ph.D dari ITS Surabaya dan Andi Rahadiyan Wijaya,Ph.D dari UGM Yogyakarta. Selama dua hari ( 21-23 Februari 2017 ), tim asesor akan melakukan telaah terhadap dokumen borang yang telah di kirim sebelumnya. 

Tampak hadir dalam visitasi, pejabat struktural Unibank Semarang yang mendampingi Dekan Fakultas Teknik Antoni Yohanes, S.T., M.T. “Kami akan menunjukkan tujuh indikator penilaian visi dan misi fakultas teknik, meliputi Tata Pamong, Mahasiswa dan Alumni, Sumber Daya Manusia, Kurikulum dan Pembelajaran, Sarana dan Prasarana serta Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.” katanya

Pada kesempatan tersebut Antoni menunjukkan terhadap realitas di lapangan sesuai dengan fakta yang ada di borang. “Mudah mudahan ini bukan sekedar visitasi untuk mendapatkan akreditasi. Kami berharap, ada masukan yang bersifat membangun dari tim asesor BAN-PT untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus.”

Hadir pula Wakil Rektor I, Dr.Taswan,M.Si, Wakil Rektor II, Dr.Widy Setyowati, M.M, Akt, Wakil Rektor III, Dwi  Agus Diartono, S.Kom., M.Kom dan Rektor Unisbank Semarang Dr. H. Hasan Abdul Rozak, S.H., C.N., M.M. 

Rektor Unisbank menyampaikan, Tahun 2016 ini mendapatkan akreditasi A pada Progdi Akuntansi. Mudah-mudahan hasil yang sama juga diharapkan pada Progdi Teknik Industri. Komitmen kualitas pembelajaran di Progdi Teknik Industri terus dilakukan seiring dengan kebutuhan tenaga professional dalam dunia industri, ujarnya.


COMMUNITY

Materi Pelatihan